Yayasan LPK Kizuna Wawonii Kirim Anak Didiknya ke Jepang

672
LPK Kizuna Wawonii Indonesia saat berpose bersama Bupati Konkep, Amrullah.

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Warga Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) patut berbangga atas hadirnya lembaga pelatihan kerja (LPK) Kizuna Wawonii. Lembaga yang dimotori anak daerah ini belum setahun beroperasi tapi sudah menciptakan lapangan kerja yang ahli di bidangnya.

Tepat tanggal (20/6/2019) lembaga ini melepas 12 anak didiknya yang akan magang ke negeri sakura. Para tenaga kerja ini telah dilatih selama dua bulan dan dinyatakan lulus secara keahlian engineering dan menguasai bahasa Jepang. Pelepasan para tenaga kerja ini resmi di lepas Bupati Konawe Kepulauan (Konkep).

Sesuai rencana, para tenaga kerja ini akan terbang awal bulan Juli 2019. Masa kerja mereka di Jepang tidak terbatas bahkan bisa sampai tinggal di Jepang jika mengajukan visa permanen.

Direktur LPK Kizuna Wawonii Indonesia,  Idrus S.Si menuturkan rasa syukurnya atas pengiriman perdana lembaganya. Bahkan pihaknya berkomitmen bakal mengirim tenaga sebanyak-banyaknya ke Jepang demi menciptakan lapangan kerja kepada generasi muda daerah Konkep dan Indonesia secara umum.

Bupati Konkep Ir H Amrullah MT saat memberikan pesan kepada tenaga kerja yang akan ke Jepang.

“Tahap selanjutnya akan kami kirim 50 anak didik lagi ke Jepang. Sesuai rencana akhir tahun ini akan kita kirim para tenaga kerja yang saat ini sudah sementara Magang,” harapnya.

Bupati Konkep, Amrullah saat memberikan sambutannya berharap agar para tenaga kerja yang ke Jepang agar jaga kesehatan dan keselamatan kerja. Amrullah mengatakan, para tenaga harus bisa menyusuaikan dengan budaya Jepang. Sebagai perantau harus kembali ke daerah dalam keadaan sukses. Terapkan nilai-nilai kejujuran dan rasa tanggungjawab.

“Jadilah manusia yang memberi manfaat besar. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat antar sesama,” katanya.

Laporan: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here