Warga Langikima Keciprat Bantuan Hewan Ternak

125
Nampak Bupati Konawe Utara Ruksamin, menyerahkan bantuan hewan ternak

WANGGUDU,KARYASULTRA.ID– Pemerintah Kabupaten Konawe Utara menyalurkan ratusan hewan ternak.  Penyerahan ini dilakukan langsung oleh bupati Konut,Ruksamin.  Hewan ternak yang diserahkan yakni bantuan ternak ayam 400 ekor dan Kambing sebanyak 300 ekor pada kelompok masyarakat tani di Kecamatan Langikima. Bantuan ternak ini berasal dari dinas pertanian dan peternakan.

Di dalam penyerahan bantuan ternak ada du kelompok yaitu kelompok ternak kambing di bagi pada tujuh desa yaitu Desa Alenggo, Pariama, Sari Mukti, Mekar Jaya, Tambakua dan Kelurahan Langgikima, sedangkan kelompok penerima bantuan ternak ayam di sebar pada lima desa anataranya ,  Desa Alenggo, Molore Pantai,tambakua Lameruru,dan Ngapainea.

Bupati Konut,  Ruksamin dalam sambutanya mengatakan, dengan adanya bantuan hewan ternak berupa kambing dan ayam dapat di pelihara dan di manfaatkan sebaik-baiknya untuk menununjang kesejahtraan masyarakat yang ada di kecamatan Langikima.

“Dengan turunya bantuan dari pemda kita berharap masyrakat bisa memanfatkan bantuan dengan menjaga memelihara dengan baik serta di kembang biakan agar menjadi lebih banyak lagi, jika masyarakat bisa memelihara dengan baik maka melalui bantuan ini masyarakat bisa sejahtera dengan cara  berternak,” katanya Senin (19/11/2018).

Laporan:Sulham/Vin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here