Wabup dan Sekda Konkep Gelar Demonstrasi

181
Wakil bupati Konkep, Andi Muh Lutfi saat berada di atas mobil open cup guna menyampaikan upaya pencegahan virus Corona.

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Aksi mengintari jalan raya ibukota Langara dilakukan Wakil Bupati, Sekda, kepala Bappeda dan Kadis Kesehatan. Mereka secara bergantian menyuarakan seruan untuk memutus mata rantai virus Corona.

Andi Muh Lutfi dengan lantang menyuarakan himbauan menggunakan pengeras suara layaknya seorang demontrasi yang sedang menggelar aksi. Lutfi meminta kepada masyarakat Konawe Kepulauan untuk semakin menjaga diri dan kesehatannya. Sebab virus Corona dikhawatirkan makin meluas jika masyarakat abai terhadap kesehatannya.

Lutfi meminta agar masyarakat tetap berada dalam rumah demi memutus rantai penularan virus Corona. Selain itu masyarakat harus jaga diri dengan cara rajin cuci tangan, gunakan masker, jaga jarak dengan penderita flu, bersin dan batuk. Tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi, minum air putih yang cukup, sayur dan buah serta rajin berolahraga.

Sementara Sekda Konkep, Cecep Trisnajayadi mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan keramaian, jangan jabat tangan atau cipika-cipiki. Selain itu sekda juga meminta agar masyarakat tidak panik namun tetap membatasi aktifitas secara berlebihan.

Kadis Kesehatan, Sastro yang juga ikut di atas mobil open cup juga meminta kepada masyarakat untuk perbanyak berdoa agar terhindar dari virus Corona serta jangan stres. “Kami menyiapkan nomor handphone yang bisa dihubungi jika ada warga yang mengalami gangguan kesehatan silahkan hubungi nomor 081341567800,” katanya.

Sampai sejauh ini Pemda Konkep sudah menggerakan para tenaga kesehatan untuk stay di tiga titik pelabuhan guna melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Upaya ini sudah dilakukan sejak empat hari lalu. Ribuan penumpang kapal feri Bahteramas dan kapal kayu tak luput dari pemeriksaan. Beberapa warga yang mengalami suhu tubuh di atas 37 derajat Celcius bakal mendapat layanan kesehatan lanjutan.

“Alhamdulillah upaya ini sudah kami laksanakan demi mencegah terjadinya penularan Virus Corona. Kita ihtiar dan berdoa semoga daerah kita dijauhkan dari bencana virus ini, aamiinnn,” ucap Andi Muh Lutfiusai keliling jalan raya mengimbau masyarakat, Selasa sore (24/3/2020).

Penulis Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here