Wabup dan Sekda Konkep Cek dan Ricek ASN

371
Wabup Konkep Andi Muh Lutfi, BKPSDM, Umar dan Sekda Cecep Trisnajayadi saat mengecek absen manual dinas Kesehatan.
Wabup Konkep Andi Muh Lutfi, BKPSDM, Umar dan Sekda Cecep Trisnajayadi saat mengecek absen manual dinas Kesehatan.

KONKEP, KARYASULTRA.ID-Pagi ini cuaca gerimis menyelimuti hari pertama berkantor ASN Konawe Kepulauan (Konkep), Senin (4/1/2021). Apel pagi lingkup pemerintah setempat di gelar dalam ruangan yang dipimpin Sekda Konkep, Cecep Trisnajayadi. Hadir juga dalam apel pagi tersebut Wakil Bupati (Wabup) Andi Muh Lutfi.

Jajaran kadis hadir lebih awal, namun ada Lima kadis tidak ikut apel. Kadis Perikanan James Adam Moke, Kadis Keuangan, Sainul dan kadis lingkungan hidup, Nur Asri tidak hadir tanpa ada alasan yang jelas. Sementara Kepala Inspektorat, Enggu dikabarkan izin konsultasi ke Kajati Sultra dan Kadis Kesehatan Sastro dikabarkan sedang sakit.

Sidak di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

Usai Apel pagi sekira 08:00 Wita. Para ASN kembali ke kantornya masing-masing. Pukul 09:30 Wita, Wabup, Sekda dan didampingi kepala BKPSDM bersama Kasat Pol PP menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke masing-masing kantor. Dalam Sidak tersebut ditemukan beberapa kepala bidang serta staf membolos di hari pertama berkantor tahun 2021 ini. Para ASN malas tersebut telah di catat namanya di tiap masing-masing absen dan akan mendapatkan sangsi tegas.

Wabup mengatakan sidak ini dilakukan guna memastikan kehadiran pegawai serta mengecek penataan ruangan masing-masing kantor. Ditemukan beberapa kantor telah ditumbuhi rerumputan serta ruangan yang tidak terjaga kebersihannya. Andi Lutfi meminta agar seluruh ASN untuk kerja bakti di hari Jumat.

Saat Sidak di RSUD Konkep, terungkap salah satu dokter telah mendapat teguran lisan dari Direktur RSUD karena mengabaikan kehadirannya berkantor

Andi Lutfi juga menegaskan kepada para pimpinan Kadis untuk mengeluarkan surat pemberhentian kepada para honorer yang sudah habis masa berlakunya. Kemudian akan dilakukan penerbitan SK baru tahun 2021 kepada honorer rajin dan loyal terhadap atasannya. Selain itu, ia meminta kepada seluruh ASN untuk berfikir memberi sebesar-besarnya kepada daerah ini. “Kita ingin ASN menjadi penyumbang Bangkitnya daerah bukan sebaliknya menjadi penyumbang terbelenggunya daerah. Kita jaga etos kerja serta hindari prasangka buruk,” jelasnya.

Sementara Sekda Konkep bilang, hari pertama berkantor di tahun 2021 ini angka kehadiran ASN yakni 85 persen. Masih ada beberapa pegawai yang belum hadir berkantor karena alasan yang jelas dan ada juga alasan yang dibikin-bikin. “Kita berharap jangan membodohi diri sendiri dengan melalaikan tugas sebagai aparatur. Kita ini di gaji negara untuk bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya saat sidak.

Penulis: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here