Vidio Conference Bupati Bombana Dianggap Sepele

388
Bupati Bombana, H Tafdil saat memimpin Vidcom Vaksinasi.
Bupati Bombana, H Tafdil saat memimpin Vidcom Vaksinasi.

KARYASULTRA.ID-BOMBANA-Orang nomor satu di Kabupaten Bombana tak menyangka diabaikan bawahannya sendiri saat kegiatan penting sedang berlangsung. Acara Vidio Conference (Vidcom) Vaksinasi yang dipimpin Bupati Bombana, H Tafdil dianggap sepele oleh bawahannya karena tidak berpartisipasi dalam kegiatan. Bahkan bawahannya lebih mementingkan acara keluarga ketimbang tugas negara.

Kekesalan Tafdil terlihat saat memimpin langsung rapat Vidcom vaksinasi yang tidak diikuti Camat dan Kapus. Ada beberapa Camat yang abaikan Vidcom yaitu Camat Tonto Nunu dan Camat Poleang Barat. Lalu ada beberapa Kepala Puskesmas yang tidak ikut serta diwakili bawahannya. Hal inilah yang memicu kekesalan Bupati Bombana. Bahkan parahnya, Camat Tonto Nunu lebih memilih menghadiri acara nikahan.

“Akan saya berikan teguran dan bahkan bisa jadi akan ada pergantian dan pelantikan di Bulan Desember ini,” ancam Tafdil saat memimpin Vidcom (26/10/2021).

Tafdil meminta agar acara kedinasan harus lebih prioritas ketimbang acara lainnya. Apalagi ini soal vaksinasi yang jadi persoalan Nasional dan Dunia.

“Tolong di absen para camat dan Kapus yang tidak ikut dalam Vidcom camat termasuk yang hadir tapi diwakili dicatat juga,” ujarnya lalu meninggalkan lokasi Vidcom. Acara itu diambil alih Kadis Kesehatan Bombana.

Saat ini Kabupaten Bombana mencatat, pencapaian vaksinasi sebesar 35.26 persen. Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Bombana Darwin, saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan, suatu daerah ketika capaian vaksinasi mencapai 40 persen maka level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dinaikan satu tingkat.

“Untuk saat ini Bombana berada di level 3, ketika mencapai empat puluh persen pencapaiannya maka level PPKM-nya dinaikan satu tingkat,” kata Darwin.

Lebih lanjut Darwin, pihaknya akan segera melakukan pekan vaksin ke-8 untuk menghabiskan vaksin yang berjumlah ribuan vaksin.

“Kami baru di kirimkan vaksin dari Kendari sebanyak 15 ribu vaksin dan kami akan melakukan pekan vaksin ke delapan dihabiskan satu minggu,” kata dia.

Ditambahkanya mengenai sarana Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Bombana memiliki Puskesmas sebanyak 22 unit masing-masing kecamatan.

Laporan: Aldi Dermawan
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here