Uluran Tangan Pangdam Hasanuddin Sentuh Warga Kurang Mampu

55
Relawan ASR berpose di depan rumah milik Reni warga Koltim yang akan mendapat bantuan bedah rumah dari Pangdam Hasanuddin.

KOLTIM, KARYASULTRA.ID-Ungkapan ‘Ketika Tuhan naikkan level keuanganmu maka naikkanlah level sedekahmu agar berkah kehidupanmu’. Ungkapan ini tepat disandangkan terhadap jendral bintang dua yang kini menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Tingginya nilai kepedulian tersebut dirasakan langsung warga Kelurahan Rate-rate Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) bapak Reni berupa sentuhan pembangunan bedah rumah.

Gubuk milik bapak dua anak ini bakal di renovasi atapnya, dinding, lantai dan dibangunkan MCK yang lebih layak. Aksi ini akan dikerjakan tim relawan aku sayang rakyat (ASR) mulai tanggal 9/8/2020.

Didampingi istrinya dan relawan ASR, Reni mengungkapkan rasa syukur. “Sentuhan bantuan ini sangat berharga bagi keluarga saya. Kita bisa lihat sendiri kondisi rumah saya seperti ini pak. Saya hanya bisa bersyukur dan berterima kasih banyak kepada pak Pangdam yang sudah membantu keluarga saya,” ujarnya.

Reni mengungkapkan, gubuk miliknya telah lama ditinggali bersama istri dan dua anaknya. Ia mengatakan, dengan bantuan pak Pangdam akan merubah kondisi rumah menjadi lebih layak huni.

Mewakili pemerintah Koltim, Lurah Rate-rate, Martinus Wulolo mengucapkan rasa terima kasih atas hadirnya bantuan yang diberikan oleh Pangdam Hasanuddin.

“Kami sebagai pemerintah tentunya sangat bersyukur atas bantuan dari Pangdam Hasanuddin dan Relawan ASR. Semoga bantuan dari beliau ini mendapat balasan dari Allah,” ungkapnya.

Menurutnya, selama kurang lebih 60 tahun berada di Koltim, sosok Andi Sumangerukka merupakan satu-satunya Panglima pertama yang memberikan bantuan dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Sumbangan bapak Pangdam terasa langsung oleh masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here