Ulang Tahun Konut Diwarnai Aksi Para Kadis Masak Pokea

80
Nampak Bupati Konut, Ruksamin (topi putih) bersama wakilnya saat memantau cara masak Kadis Kepegawaian.

WANGGUDU,KARYASULTRA. ID-Usia kabupaten Konawe Utara (Konut)  telah beranjak 12 tahun.  Ini artinya kabupaten pemekaran dari Konawe telah dewasa memajukan dirinya sendiri. Kabupaten yang dikenal kaya bumi pertambangannya ini baru saja merayakan hari jadinya. Serangkain kegiatan dihelat dalam bentuk sederhana dan penuh kekeluargaan. Salah satu kegiatannya adalah lomba memasak yang diikuti pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Sebanyak 16 kepala dinas berlomba menjadi Koki terbaik.  Mereka harus menyajikan menu utama berupa pokea kemudian disusul memasak ikan bou,  sayur bening dan menu lainnya. Para kadis juga harus menyajikan sinonggi buatan sendiri. Dalam lomba ini terlihat seru dan mengundang tawa.

Lokasi lomba dipusatkan di wisata pantai Taipa pada hari selasa tepatnya tahun baru (1/1/2019). Bupati,  wakil bupati dan Sekda turut serta menyaksikan jalannya lomba.

Kepala Dinas Pariwisata Yade Riyanto selaku ketua panitia  menyampaikan, ini merupakan kegiatan lomba memasak disetiap SKPD, untuk memeriahkan HUT Konut Yang Ke 12 dengan acara lomba masak dan makan bersama  masyarakat yang ikut berkunjung ke wisata pantai Taipa.

“Yang ikut dalam lomba masak diambil dari  16 pimpinan SKPD, dan itu adalah para pria. Jadi kalau pimpinannya perempuan, maka diganti oleh bawahannya yang penting pria” kata Yade Riyanto.

Ditambahkanya setelah masakan tersebut dihidangkan di atas meja, barulah kemudian didilakukan penilaian oleh tim pengerak PKK. Masakan yang telah di cicipi dan dan nilai oleh Tim penilai selanjutnya makanan itu di makan bersama masyarakat yang ikut hadir menyaksikan lomba masak tingkat SKPD.

“Untuk pengumuman juara lomba masak akan di umumkan saat malam puncak penutupan acara HUT Konut yang ke 12” tutup yade.

Dari pantauan Karyasultra.id Bupati Konut bersma wakil bupati  dan sekda konut, makan bersama mayarakat, makanan yang paling banyak di minati pengunjung  adalah makanan khas daerah Tolaki yaitu sinonggi.

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here