TMMD di Konkep Berakhir, Berikut Hasilnya

51
Penandatanganan Naskah hasil TMMD ke-108 Kodim 1417 Kendari dengan Pemda Konkep. Acara ini dalam rangka penutupan kegiatan TMMD yang berlangsung di aula kantor bupati Konkep, Rabu pagi, 29/7/2020.

KONKEP, KARYASULTRA.ID-Sebulan lamanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) hadir di Konawe Kepulauan (Konkep). Kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tidak mampu ini dimulai selama 30 hari di bulan Juli 2020. Sejak dimulainya, beberapa rangkain kegiatan digenjot pengerjaannya hingga akhirnya memberikan dampak langsung terhadap masyarakat tiga desa yang jadi sasaran TMMD.

Desa Matabaho merupakan sasaran utama program ini. Di desa berpenduduk mayoritas petani ini telah di bangun 20 unit rumah layak huni, pembuatan drainase, serta membangun ruang guru, taman dan pembuatan paving blok di SDN Matabaho. Di desa ini juga telah dibagikan sembako, penyuluhan hukum serta pelayanan kesehatan bekerjasama petugas kesehatan setempat.

Desa selanjutnya adalah Pasir Putih. Di lokasi ini telah dibangun drainase dan juga dibagikan sembako. Selain itu, di Desa Lamoluo dibagikan bantuan sembako dari Panglima Kodam Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Program TMMD ke 108 resmi ditutup melalui sambungan Vidio Converence (Vidcom) Komandan Korem Danrem 143/Halu Oleo (HO), Brigjend TNI Jannie Aldrin Siahaan diwakili oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Tri Rana Subekti. Acara penutupan ini juga diikuti Pemda Kolaka sebagai salah satu daerah yang merasakan langsung hadirnya program TMMD.

Dandim Kendari, Letkol Kav. Agus Waluyo S.IP mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar. Sasaran kegiatan fisik, penyuluhan hukum serta pelayanan kesehatan telah dilaksanakan dengan baik. Penutupan ini ditandai dengan penandatanganan naskah dengan Pemda Konkep serta Dandim Kendari menyerahkan naskah hasil kegiatan tersebut kepada bupati Konkep yang di wakili Pelaksana Harian Sekda, Abdul Rahman.

Abdul Rahman mengatakan permintaan maaf bupati tidak bisa menghadiri kegiatan karena sedang kurang sehat. Abdul Rahman mengucap syukur atas hadirnya kegiatan ini karena sangat berdampak positif. “Tidak terasa selama sebulan TMMD berlangsung dan hari ini kita akan berpisah. Semoga ke depan kegiatan ini bisa hadir lagi di daerah kita,” ujarnya, Rabu (29/2020) di ruang aula kantor bupati.

Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Tri Rana Subekti saat membacakan sambutan Danrem, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI- Polri, Pemda dan segenap komponen masyarakat yang telah bekerja keras sehingga kegiatan TMMD ke-108 selesai tepat waktu.

“Kebersamaan yang dilandasi semangat Kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD dengan sukses dan berjalan dengan lancar sesuai target,” ujar Danrem dibacakan Kasrem.

Lanjutnya, apresiasi yang setinggi tingginya kepada Dandim 1417/Kendari selaku Dansatgas TMMD 108, Bupati Konawe Kepulauan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan segenap komponen masyarakat dan unsur terkait lainnya yang telah bahu-membahu sehingga salah satu wujud operasi bakti sosial TNI tersebut dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar.

Laporan: Dar

Editor: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here