Tim Kesehatan Terima Suplemen dari PGRI Konkep

110
Pengurus PGRI Konkep saat menyerahkan bantuan kepada tim Satgas Covid-19 di pelabuhan Langara.

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Jumlah penderita Corona Virus atau Covid-19 di Indonesia makin bertambah. Di Sulawesi Tenggara juga demikian dilaporkan, jumlah orang dinyatakan positif menderita Corona yakni 27 orang. 4 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang dilaporkan meninggal dunia.

Kondisi ini makin memprihatinkan sehingga perlu perhatian serius semua lapisan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan tidak ingin kecelongan. Langkah preventif telah dilakukan pemerintah setempat sejak tanggal 21 Maret. Pihak petugas kesehatan melakukan screening di tiga titik jalur pelabuhan. Dibantu pihak TNI, Polri, Pol-PP, Perhubungan mereka bekerja memantau alur keluar-masuk para penumpang.

Melihat kondisi para petugas yang berkerja siang malam tanpa kenal lelah demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Konkep menyumbangkan dananya sekira Rp 5 juta dalam bentuk minuman suplemen.

Wakil Ketua PGRI Konkep, Umaryadi menyerahkan minuman suplemen yang diterima langsung Kadiskes Konkep, Sastro.

“Minuman suplemen berupa susu beruang, buah vita serta minuman yang mengandung vitamin C telah kami serahkan langsung di lokasi screening di pelabuhan Langara. Semoga langkah kecil ini dapat membantu kerja keras para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam mencegah penularan Covid-19,” kata ketua PGRI Konkep, Muh Yani melalui Wakil Ketua PGRI Konkep, Umaryadi.

Umar juga mengatakan, pihaknya akan terus berupaya membantu petugas kesehatan baik berupa pemberian suplemen dan juga membantu mensosialisasikan kepada masyarakat bahkan bahaya virus ini. “Kita semua bertanggung jawab memutus rantai penyebaran virus dengan cara memperbanyak berdiam diri di rumah, jaga kesehatan dan keselamatan diri dan keluarga serta seluruh penduduk pulau Wawonii,” ujarnya usai menyerahkan bantuan suplemen, Sabtu sore (18/4/2020).

Kadis Kesehatan Konkep, Sastro menerima langsung bantuan suplemen dari pengurus PGRI Konkep. “Terima kasih kepada pengurus PGRI telah membantu kerja tim kesehatan dan seluruh tim yang tergabung dalam satgas ini. Insya Allah bantuan ini akan kami distribusi kepada anggota kami yang stay di tiga titik pelabuhan Langara, Lampeapi dan Bobolio,” katanya.

Penulis: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here