Tiga Srikandi dan Adik Bupati Warnai Kursi DPRD Konut

455
Nampak ketua Pengadilan Negeri Unaaha saat mengambil sumpah jabatan 20 DPRD Konut.

WANGGUDU, KARYASULTRA.ID-Dari Dua Puluh kursi di DPRD Konawe Utara. Tiga di antaranya dijabat tiga perwakilan perempuan. Srikandi itu adalah Mitra Tien (Nasdem), Mawarni (PBB), Hamiria (PBB). Sementara adik kandung Bupati Konut, Ikbar SH diberi amanah sebagai ketua sementara DPRD Konut.

Dari penelusurun Karyasultra.id berdasarkan Surat keputusan Gubernur nomor 409 pemberhentian Anggota DPRD periode 2014-2019 sebelumnya terdapat 5 pasang perwakilam perempuan mereka adalah, Martina (PDIP) Siti Hadijah (Gerindra) Rini Susanti ( PAN) Sri Susanti (PBB) dan Jusnah (PKB). Dari dari ke lima perwakilan DPRD resmi di berhentikan denga keputusan Gubernr Sultra.

Mitra Tien dari partai Nasdem Dapil 1 mungungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Konut terutama pendukung sudah memberikan kepercayaan mewakili perempuan di kursi DPRD Konut. Perjalanan panjang suka duka dari masa kampanye sampai pemilihan dan hari di lantik menjadi wakil rakyat 5 tahun ke depan, semua ini dilalui dengan semangat dan dukungan keluarga dan pengurus partai politik.

Tiga Srikandi Parlemen Konut

“Alhamdukillah hari ini 2 September 2019 saya bersama anggota DPRD lainya resmi di lantik menjadi wakil rakyat untuk 5 tahun ke depan, semoga kepercayaan ini dapat saya jalankan dengan baik,” Ungkapnya usai dilantik.

Dari 20 tersebut, hanya 5 orang saja yang merupakan wajah lama. Mereka adalah Rasmin Kamil (PBB) Indar Supriadi (PAN) Samir (Hanura)
Safrin (Golkar) I made Tarabuana (PDIP) sedangkan 15 anggota lainya di domominasi wajah-wajah baru.

Acara pelantikan diawali prosesi pembacaan surat keputusan (SK) pemberhentian anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 oleh Sairham Sekretaris DPRD Konut, dilanjutkan pembacaan surat pengangkatan anggota DPRD periode 2019-2024.

“Berdasarakan surat keputusan gubernur sultra nomor 409 tanggal 29 agustus 2019 tentang surat pemberhentian anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 dan surat pengangkatan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 resmi di tanda tangain Ali Mazi Gubernur sultra” ungkap Sairham sekertaris DPRD konut

Prosesi pergantian wakil rakyat ini ditandai dengan serah terima palu, dari Ketua DPRD Konut periode 2014-2019, Jefri Prananda kepada Ketua DPRD sementara, Ikbar dari PBB untuk memimpin rapat paripurna istimewa tersebut, didampingi wakil Ketua DPRD sementara, Indra Supriadi dari PAN.

Pimpinan sementara Ikbar mengajak rekan-rekannya yang baru dilantik, dengan semangat baru yang dimiliki, dapat menambah dan meningkatkan kinerja dewan sebagai fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

“Alhamdulillah kami di amanahkan menjadi pimpinan sementara anggota DPRD, dan kepada rekan-rekan anggota DPRD dapat menyesuaikan diri dari nilai dan tuntutan konstitusi yang berlaku dalam rangka penyelarasan internal dewan, pembentukan alat kelengkapan anggota DPRD,” ungkap Ikbar.

Ia juga memberikan apresiasi dan ucapan kepada rekan-rekan anggota dewan sebelumnya, yang sudah mengabdikan diri serta memberikan kontribusi pemikiran dalam membangun bumi oheo, tak lupa ucapan spesial kepada mantan ketua DPRD Jefri Prananda yang selama 5 tahun ini sudah memberikan dedikasi besar dalam pembangunan konut melaului tugas dan fungsi maupun wewenang selama memimpin DPRD konut.

“Ucapan terimakasi juga kepada KPU dan Bawaslu Konut yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik, serta ucapan terimaksih kepada frokopinda konut yang sudah mengawal dan mencipatkan suasana aman dan kondusif selama pemilihan 2019 sampai pelantikan saat ini” Pungkas Ikbar SH

Pemasangan Pin DPRD yang diwakili Samir S.IP

Bupati Konawe Utara membacakan sambutan Gubernur Sultra mengungkapkan selamat kepada 20 anggota DPRD terpilih yang saja baru di ambil sumpahnya sebagai Anggota DPRD konut masa jabatan 2019-2024 berharap semoga angggota DPRD dapat mengemban amanah sebagai wakil rakyat masyarakat konut dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab bersama ekesekutif dan seluruh stekholders lainya untuk menjdikan konut lebih maju dan sejahtera masa yang akan datang.

“Setiap anggota DPRD wajib mengetahui,memahami, dan mampu menjalankan tugas, fungsinya sebagai unsur penyelengaraan pemerintahan daerah, semua anggota DPRD yang baru di lantik di harapkan mengagagas, mengawal pembangunan dengab satu tekad untuk kesejahtraan rakyat konut,” ungkap Bupati Konut Ruksamin

Di tambahkanya dengan adanya momentum pelantikan ini, seluruh wakil rakyat dapat mengawali kinerja untuk pengabdian kepada masyarakat konut dalam memberikan pelayanan dan menjaga amanah yang telah diberikan, sekaligus meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan Pemda konut.

Daftar nama-nama anggota DPRD Konut periode 2019-2024

“Kepada mantan anggota DPRD konut , kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pengabdiannya selama menjadi mitra kerja. Semoga Allah memberikan keberkahan sebagai amal ibadah atas segala bentuk pengabdian yang telah diberikan selama ini” katanya.

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here