Tiga Rumah Warga Pasir Putih Terendam Banjir

164
Nampak rumah warga yang terendam banjir di Desa Pasir Putih Kecamatan Wawonii Barat Konawe Kepulauan.

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Konawe Kepulauan beberapa hari ini meresahkan warga. Bahkan beberapa rumah warga telah kebanjiran. Berdasarkan pantauan Wartawan media ini, khususnya di Desa Pasir Putih Kecamatan Wawonii Barat terdapat tiga unit rumah mengalami kebanjiran.

La Osi (28) mengaku rumahnya telah kebanjiran sejak shubuh tadi. “Dari tadi shubuh setelah makan sahur sudah mulaimi masuk air dalam rumah. Ini kasur sudah terlanjur basah pak,” katanya sembari menunjuk kondisi rumahnya.

Pria tiga anak ini mengaku berprofesi sebagai nelayan. La Osi juga mengatakan sudah puluhan tahun tinggal di desa ini. Bahkan jauh sebelum desa ini terbentuk sudah jadi warga. Namun pada saat pembagian bantuan perumahan nelayan tahap pertama tidak kebagian. “Kalau soal bantuan perumahan nelayan tahap pertama belum dikasih. Tapi pembagian tahap dua ini sudah Adami namaku. Kalau bisa kasian dengan adanya banjir ini bisami kami pindah dulu ke perumahan,” pintanya.

Senasib dengan La Osi. Madi juga bersama keluarganya mengalami nasib yang sama. Rumah Madi kebanjiran juga. Tiga unit rumah yang kebanjiran saling berdekatan. Ketinggian air dalam rumah Madi sudah sampai betis orang dewasa. “Kami ini pak sudah kebanjiran sejak tadi malam. Ini istriku (Sri Ayuni) kasian dia sudah diare gara-gara kedinginan,” ujarnya bapak satu anak ini dengan nada sedih.

Berdasarkan pantauan media ini. Beberapa warga Konawe Kepulauan ramai-ramai memposting rumah-rumah yang terendam banjir. Bahkan beredar Vidio jembatan penghubung Kecamatan Wawonii Tengah- Selatan dihantam derasnya arus sungai hingga menutupi badan jembatan.

Redaksi: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here