Tangkap Ikan di Sungai Lapada, Nelayan Konut Hilang

87
Proses Pencarian Nelayan Yang Hilang Di Sungai Lapada Desa Padalere Induk Kecamatan. Wiwirano Kabupaten Konawe Utara
Proses Pencarian Nelayan Yang Hilang Di Sungai Lapada Desa Padalere Induk Kecamatan. Wiwirano Kabupaten Konawe Utara

KONUT, KARYASULTRA.ID-Seorang Nelayan, Gelardin dari Desa Padalere Induk Kecamatan Wiwirano Kabupaten Konawe Utara dikabarkan hilang saat mencari ikan di sungai Lapada Minggu 28 Maret 2021. Ia mencari nafkah sejak siang dan belum ditemukan sampai malam ini. Masyarakat setempat dan pihak pemerintah bersama Kepolisian sudah melakukan pencarian. Namun yang ditemukan hanya perahu yang berisikan ikan hasil tangkapan. Sementara Gelardin belum ditemukan.

Camat Wiwirano, Asrifin mengatakan, warganya dikabarkan menghilang ketika sedang mencari ikan di sungai Lapada. “Kami mendapat laporan hilangnya salah satu nelayan sejak sore tadi dan kami bersama warga dibantu pihak kepolisian sedang melakukan pencarian. Ikan dan perahunya sudah didapat oleh warga tapi Nelayannya belum ditemukan,” ujarnya melalui telfon seluler, malam.

Asrifin menjelaskan, sesuai penuturan salah satu warga yang sedang berada di kebun yang tidak jauh dari lokasi sungai, sempat mendengar suara teriakan minta tolong. “Ada warga yang sedang memetik kacang yang jarak kebunnya dengan sungai tidak terlalu jauh. Ia mendengar suara teriakan sebanyak dua kali,” ujar Aarifin menirukan pengakuan warganya.

Kapolsek Wiwirano, IPTU Reza Amirudin, S.T.K yang dikonfirmasi mengatakan, sampai malam ini anggota kepolisian bersama TNI dan warga bersama sedang melakukan pencarian.

“Tadi siang, warga Desa Padalere hendak mencari ikan di sungai Lapada mengunakan perahu.,”Ungakap IPTU Reza Amirudin, S.T.K

Di tambahkan IPTU Reza Amirudin, S.T.K sejak tadi siang mencari ikan Gelardin belum juga pulang hingga sore hari, Padahal warga setempat telah menemukan perahu yang di gunakanya mencari ikan sementara mengapung di sungai Lapada namun Gelardi sudah tidak berada di perahunya.

“Tadi sore kami mendapatkan info dari warga kalau perahunya saja yang sudah ditemukan. Sedangkan dia saat ini kami masih melakukan pencarian melibatkan TNI Basarnas dan juga warga setempat,” ujarnya.

Menurut IPTU Reza Amirudin, hilangnya Gelardin di sungai belum dapat diketahui penyebapnya apa. Karena saat ini tim masih terus melakukan pencarian di sekitar sungai Lapada.

“Sementara saat ini Tim Gabungan masih pengumpulan informasi dari saksi-saksi yang ada di sekitar TKP dan pencarian korban masih berlangsung sampai malam ini,” Imbuhnya

Saat ditanyai apakah Gelardin hilang karena diterkam buaya, IPTU Reza menambahkan, jika informasi tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya.

“Kita belum bisa pastikan penyebab hilangnya Gelardin, karena kita masih lakukan pencarian di sekitaran sungai lapada,” tutupnya.

Laporan : Sulham Tepamba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here