Tanggapan Amrullah Menghadapi Pilkada 2020

670
Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah

LANGARA, LARYASULTRA.ID-Masyarakat pulau Wawonii akan kembali merayakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020. Pemilihan pemimpin level bupati ini sudah hangat diperbincangkan. Desas-desus terkait siapa yang bakal mendampingi Amrullah masih jadi tanda tanya besar. Apakah Amrullah-Andi Muh Lutfi akan melenggang ke periode selanjutnya? Ataukah Amrullah akan didampingi orang lain?

Menjawab soal ini, Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah menanggapi teduh. Ketua Partai Demokrat Konkep ini menyatakan kesiapannya untuk kembali mengabdikan dirinya di tanah Wawonii.

“Saya masih sangat siap kembali mengabdikan diri untuk daerah yang baik dan berkembang. Satu periode tidak cukup untuk membawa daerah ini lebih maju. Apa yang sudah dikerjakan saat ini masih perlu dilanjutkan dan ditingkatkan,” katanya kepada sejumlah Wartawan yang menemuinya di ruang kerjanya, Selasa (28/5/2019).

Bapak tiga anak ini menjawab satu per satu pertanyaan Wartawan dengan tenang dan santai. Alumni Universitas ternama di Jogjakarta ini enggan gegabah menjawab terkait siapa nantinya yang akan mendampinginya di pertarungan 2020. “Hubungan saya dengan pak wakil masih harmonis. Terkait siapa nanti yang akan dampingi tentu masih berpeluang berpasangan dan bisa jadi ada pendamping lain. Begitulah politik yang nafasnya dinamis,” ujarnya sambil melepas canda tawa.

Terkait kompetitor sesama anak Wawonii maupun dari luar? Amrullah mengatakan, semua punya hak yang sama untuk meramaikan pesta ini. “Kalau dari luar Wawonii yang ingin maju disini pasti mikir-mikir panjang,” katanya.

Sekedar di ketahui, hasil pemilihan legislatif, partai Demokrat berhasil memperoleh suara terbanyak. Perolehan tiga kursi dan menempatkan partai Demokrat sebagai pimpinan ketua DPRD Konkep.

Penulis: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here