Tafdil Lantik 109 Kades Terpilih

186

Polemik Pilkades Mapila, Incumbent Sudirman Lahir Sebagai Pemenang

BOMBANA, KARYASULTRA.ID– Polemik Suara seri pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bombana telah menuai hasil. Sudirman calon nomor urut 5 yang tidak lain adalah petahana lahir sebagai pemenang dilantik oleh Bupati Bombana pada Kamis (14/04/2022).

Pelantikan itu, digelar secara serentak di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kasipute, Bombana disaksikan langsung oleh ribuan masyarakat Kabupaten Bombana.

Bupati Bombana Tafdil dalam sambutanya mengatakan, kepada 109 kades yang baru saja dilantik agar segera menyusun RPJMDes menyesuaikan dengan program-program pembangunan daerah.

“Selamat bertugas, segera menyusun RPJMDes sesuai visi misinya,” kata Tafdil.

Tafdil juga mengingatkan agar tidak dilakukan pergantian aparat desa tanpa alasan kuat.

“Ingat jangan main ganti kepala desa kecuali sesuai aturan alasan meninggal dunia, Pemintaan sendiri, dan diberhentikan mengingat perangkat desa sudah memiliki NIPD. Karena biar mengganti tapi tidak akan mendapat gaji,” pungkasnya.

Selain itu, Tafdil berpesan agar 109 Kepala desa tang telah dilantik agar tetap mengemban amanah serta tanggung jawab kepada Masyarakatnya.

Untuk diketahui, Sudirman dilantik sebagai Kades Mapila masa jabatan 2022-2028 berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bombana Nomor 362 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Desa Mapila Kecamatan Kabaena Utara.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here