Tafdil Harapkan Pemuda Bombana Berinovasi

76
Suasana upacara peringatan hari sumpah pemuda di Kabupaten Bombana
Suasana upacara peringatan hari sumpah pemuda di Kabupaten Bombana

KARYASULTRA.ID, BOMBANA-Momentum peringatan Sumpah Pemuda diharapkan jadi energi untuk berinovasi, memberi manfaat besar untuk kemajuan diri, keluarga, bangsa dan negara. Sebagai bentuk refleksi atas besarnya peran pemuda di masa lampau, maka Pemerintah Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingati hari hari bersejarah ke-93 dipelataran kantor Bupati Bombana, Kamis, (28/10/2021). Upacara peringatan Hari Sumpah pemuda tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bombana H.Tafdil.

Hari Sumpah Pemuda ke-93 ini mengusung tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” tema ini dimaksudkan untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928.

Bupati Bombana Tafdil mengharapkan seluruh pemuda berbagai elemen untuk dapat berinovasi memajukan Daerah dengan berperan aktif di kancah Daerah nasional maupun internasional.

Ketua KNPI Bombana, Arham

“Sebenarnya kalau kita mau melihat yang berperan di Kabupaten Bombana ini adalah pemuda pemuda semua coba kita melihat banyak kepala kepala dinas di bombana pemuda pemuda semua,” kata Tafdil.

Di momen sumpah pemuda kali ini juga dirangkaikan dengan pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu dari Komitmen Nasional Pemuda Indonesia (KNPI Bombana).

Ketua KNPI Bombana Muh. Arham mengatakan inilah bentuk hadirnya KNPI ditengah masyarakat. “Kurang lebih 500 bingkisan sembako yang akan dibagi ke masyarakat,” terang Arham.

Laporan: Aldi Dermawan
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here