Suguhan Jalan Rusak Ibukota Bombana

287

BOMBANA, KARYSULTRA.ID- Sejumlah jalan dalam ibu kota Kabupaten Bombana rusak parah, bahkan belum lama ini akibat ruas jalan berlubang jadi penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas (Lalin).

Diantaranya jalan di Lorong Beruang Kelurahan Lauru Kecamatan Rumbia Tengah dan jalan menuju Kantor Kementrian Agama Bombana setiap orang yang melintasi kawasan tersebut harus ekstra hati-hati.

Menanggapi jalan rusak didua tempat itu, salah satu tokoh Pemuda Kabupaten Bombana, Rahman Hasbi yang tidak lain seorang warga Kelurahan Lauru Kecamatan Rumbia Tengah sangat mengeluhkan jalan yang tiap hari di lintasinya. Sebab jalan tersebut rusak parah berlumpur dan berlubang saat hujan mengguyur.

“Jalan ini sangat meresahkan kami warga kelurahan Lauru, selain berlubang, ketika hujan pasti akan berlumpur,” kata dia.

Menurut Rahman Hasbi Pengacara Muda asal Bombana itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Bombana harus lebih serius dalam membenahi infrastruktur jalanya terlebih jalan tersebut berada dalam kota.

“Pemda Bombana harus memiliki keseriusan dalam menata wajah ibu kota Bombana sangat disayangkan jika beberapa jalan dalam kota musti berlubang dan terdapat genangan air tentunya sangat akan mempengaruhi wajah kabupaten,” jelas dia.

Diketahui, lorong Beruang Kelurahan Lauru dihuni beberapa orang yang memiliki jabatan penting di derah tersebut diantaranya Rujab Sekda serta rumah pribadi Kadis Perhubungan Bombana.

“Jalan yang ada di Lorong Beruang ini di aspal pada tahun 2014 lalu dan saat ini sudah rusak parah, kami sudah pernah adukan mengenai jalan ini kepada PU sejak dua tahun lalu dan sampai hari ini, PU belum bergeming untuk melakukan perbaikan,” kata salah seorang Warga Lauru yang juga bermukim di Lorong Beruang.

Hal senada juga di keluhkan pengguna jalan lainya akan jalan berlubang yang berada dalam ibu kota tepatnya menuju Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bombana pasalnya Setiap orang yang melintasi kawasan tersebut harus ekstra hati-hati terdapat banyak lubang dalam akan mengakibatkan kecelakaan.

“Kami berharap pemerintah daerah agar segera membenahi jalan tersebut, jalan tersebut sudah masuk dalam kategori parah, apa lagi warga yang bermukim disekitar sini setiap hari harus melintasi rusak tersebut,” kata pengguna jalan saat melintasi jalan tersebut.

Mirisnya Jalan berlubang yang berada dalam ibukota Bombana itu tak begitu jauh dari Rumah Jabatan Bupati Bombana.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga PUPR Bombana Syamsuar yang di Konfirmasi melalui Whatsaap pribadi- nya Selasa 22 Februari 2022 mengatakan beberapa jalan yang mengalami kerusakan akan segera dibenahi.

“Tahun 2021 mengalami kerusakan dibeberapa jalan dalam kota, kita lakukan perawatan dan pemeliharaan jalan, dengan cara patching atau tambal jalan yang rusak namun seiring digunakannya sebagai jalur lalu lintas maka mengalami lagi kerusakan,” tulis Syamsuar saat dikonfirmasi melalui Akun Whatsaapnya.

“Insya Allah di tahun anggaran 2022 kita akan tangani kembali dengan metode anggaran operasional dan pemeliharaan jalan, insya Allah minggu ini awal maret kita sudah benahi, sekarang kita sudah lakukan di beberapa titik dalam ibukota seperti depan kantor pemadam kebakaran,” sambung Syamsuar.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here