SMP 1 Lasolo Siapkan 50 Unit Komputer Hadapi UNBK

55
Burhan Kepala Sekolah SMP Negri 1 Lasolo Kabupaten Konawe Utara

WANGGUDU, KARYASULTRA.ID-Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 1 Lasolo Kabupaten Konawe Utara siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan di laksanakan selama tiga hari tanggal 23 sampai 25 April 2019.

Burhan, Kepala Sekolah SMP 1 Lasolo mengatakan untuk jumlah siswa Yang akan mengikuti Ujian sebanyak 148 siswa di tambah dari SMP Wawolesea 32 orang akan di gabungkan dengan siswa-siswa SMP 1 Lasolo untuk total keseluruhan akan mengikuti ujian di SMP 1 Lasolo sebanyak 180 siswa.

“Untuk ujianya Nanti akan di gunakan Sistim sesi, jadi siswa-siswi akan bergantian masuk di ruangan ujian UNBK”Kata Burhan Kepala Sekolah SMP 1 Lasolo Konut

Lanjut Burhan, Untuk Komputer yang kami siapkan sebanyak 50 Buah yang sudah siap di oprasikan oleh siswa-siswi yang akan mengikuti UNBK, para peserta Ujian juga sudah mengikuti Simulasi mengunakan komputer.

“Dalam Simulasinya mereka di ajarkan cara mengoprasikan komputer, memasukan kode soal  menulis nama dan nomor ujian, menjawab soal dan cara menganti jawaban kalau itu di anggap ragu-ragu, serta di ajarkan cara menyimpan ketika waktu ujian di nyatakan selesai” ungkap Burhan Kepada Karyasultra.id  2/4/2019

Di tambahkanya adapun kendala pelaksanaan Ujian Kami sudah Koordinasikan dari pemerintah Kabupaten Yaitu Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan mengantisipasi  jika terjadi pemadaman lampu dan ganguan jaringan internet.

“Alhamdulilah pihak dinas  pendidikan sudah melakukan koordinaai ke pihak PLN agar saat pelaksanaan Ujian UNBK  berlangsung stabil. Listrik tetap stabil dan jaringan internet juga tidak ada kendala untuk menghadapi UNBK,  dengan kordinasi yang sudah di lakukan  kita berharap ujian bisa berjalan lancar dan hasilnya juga bisa memuaskan kita semua” Imbuh Burhan.

 

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here