Seorang Pria di Bombana Ditemukan Tewas Gantung Diri

61
Korban saat di evakuasi

KARYASULTRA.ID, BOMBANA- Seorang pekerja bangunan di Kabupaten Bombana memilih jalan sesat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Pekerja kuli bangunan bernama Ismail Yasa (34) ditemukan tidak bernyawa di lokasi bangunan yang dalam proses pembangunan. Ismail ditemukan gantung diri menggunakan Sarung. Korban ditemukan oleh kawannya Ridwan saat hendak mengambil air wudhu untuk sholat subuh. Ridwan kaget dan langsung membangunkan kawan lainnya yang masih terlelap tidur.

Peristiwa ini langsung dilaporkan kep aparat kepolisian setempat. Pihak Polres Bombana langsung bergerak melakukan evakuasi korban. Plh Kasipropam Polres Bombana IPDA Abd. Hakim mengatakan, saat saksi melihat korban, saksi tidak langsung menghampiri korban akan tetapi saksi berteriak membangunkan teman kerjanya sambil menanyakan keberadaan korban dan mengajak teman kerjanya untuk memastikan siapa yang gantung diri.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, sebelum bunuh diri, pada malam hari masih asyik bermain handphone. Korban juga merupakan kuli bangunan di rumah milik Gafur. Namun korban sempat istrahat bekerja bulan Oktober namun dipanggil kembali oleh mandornya bernama Dasmin Joko Paryotno. Namun sayangnya belum sempat bekerja, Ismail Yasa memilih menghadap sang maha kuasa dengan cara tragis.

Ismail Yasa berasal dari Lombok, NTB. Ia datang ke Sultra dan bekerja sebagai kuli bangunan di Bombana.

“Adapun kronologis kejadian Pada hari Senin tanggal 1 November sekitar pukul 22.00 Wita ke 6 ( Enam ) Saksi hendak beristirahat di basecam dan masih melihat korban sementara bermain HP miliknya di Depan teras ( Rumah sementara dibangun ), Sekitar pukul 22.30 Wita kemudian para saksi tertidur dan sudah tidak mengetahui aktivitas yang dilakukan oleh korban,” terang Plh Kasipropam IPDA Abd Hakim melalui keterangan persnya, Selasa (02/11/2021).

Pada Pukul 05.15 Wita Saksi an. Dasmin Joko Prayitno bersama Dodo pergi ke rumah Arduna untuk memberitahukan bahwa ditempat kerjanya ada yang gantung diri.

Korban Ismail Yasa berasal dari Lombok Nusa Tenggara Barat dan datang ke sulawesi Tenggara dengan maksud merantau dan tinggal di Rumah bibinya di Desa. Mekar jaya Kec. Baito Kab. Konsel selama 4 tahun hingga sekarang.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here