Sekretaris Bappeda Konkep dan Puluhan ASN Malas

672
Sekda Konkep Ir H Cecep Trisnajayadi MM saat mengecek absen manual pegawai lingkup Dinas Pekerjaan Umum.
Sekda Konkep Ir H Cecep Trisnajayadi MM saat mengecek absen manual pegawai lingkup Dinas Pekerjaan Umum.

KONKEP, KARYASULYRA.ID

Inspeksi mendadak (Sidak) kembali digelar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Senin pagi hingga sore (3/5//2021). H Cecep Trisnajayadi bersama kepala BKPSDM, Kasat Pol-PP, Asisten 1, Kabag Umum dan Kabag Orpeg mengecek satu per satu kantor.

Dari semua kantor yang di sidak ditemukan puluhan ASN tidak hadir berkantor. Saat absen kantor Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) diperiksa ditemukan Sekretarisnya, Yasir Buburanda tidak hadir berkantor. Begitupun juga Kadis Perpustakaan, Mirdad bersama sekretarisnya juga tidak hadir berkantor.

Sementara di Dinas Pekerjaan Umum ditemukan 14 ASN malas berkantor termasuk Kabid Tata Ruang, Arifuddin. Begitupun di Dinas Kesehatan Konkep, dari 36 ASN terdapat 7 ASN tidak jalankan tugas. Untuk RSUD, dari 80 ASN ditemukan 4 ASN alpa. Setiap dinas yang dicek terdapat beberapa pegawainya malas berkantor.

Sekda Konkep, Ir H Cecep Trisnajayadi MM mengaku geram atas perilaku malas para pegawai. Semestinya di bulan suci Ramadhan dijadikan momentum memperbaiki kinerja dan moral. Kalau pegawai sudah malas jalankan tugasnya maka moralnya sudah tidak terpuji.

Cecep menegaskan, hasil Sidak akan jadi rujukan pemberian sangsi berupa pemotongan TPP, sangsi disiplin hingga yang terparah adalah proses pemecatan. “Kita sangat sayangkan di sepuluh terakhir puasa ini mental ASN masih ditemukan puluhan yang perilaku malasnya menjalankan tugas masih dipelihara. Yang jelas akan kita sangsi berupa pemotongan TPP dan sangsi disiplin dari jenjang ringan hingga berat,” ujarnya.

Laporan: Lisman
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here