Sekolah Menengah Atas di Konkep Khidmat Upacara Gabungan

225

KONKEP, KARYASULTRA.ID – Gelar Upacara gabungan Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/K) di Kabupaten Konkep dalam rangka peringati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 yang bertempat di SMA Negeri 1 Wawonii Utara Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu, 17 Agustus 2022.

Herman SM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) saat di wawancarai Wartawan Media ini mengatakan, dirinya sudah merancang dari awal agar SMA dan Kejuruan bisa menggelar upacara gabungan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77.

“Alhamdulillah setelah kami berkoordinasi dengan pihak Kasek Negeri 1 Wawonii Utara beliau merespon baik dan dia langsung menyampaikan kepada saya bahwa sekolahnya siap menjadi tuan rumah untuk menjadi Pusat Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia meskipun sederhana,” katanya.

Herman juga berjanji akan terus berupaya menggabungkan dan menggilir SMA dan SMK se-kabupaten Konkep di setiap momen peringatan hari-hari besar nasional, dan ia akan menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara dalam hal ini Drs. Asrun Lio, M.Hum Ph.D, yang kini merangkap menjabat sebagai Pelaksana Jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, tentang niatannya tersebut.

Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di SMA Negeri 1 Wawonii Utara dengan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Siswa-siswi Pilihan SMAN 1 Wawonii Utara yang berjuang menaikkan bendera sang saka merah putih, Pembawa Baki Yusni, Pengibar Bendera Muh. Arun, Fahran dan Nabil.

Hari bersejarah ini, Herman SM Sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 yang di gelar di halaman SMA Negeri 1 Wawonii Utara, membacakan sambutan Mendikbud Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia

Di tempat yang sama Rosidah Asnal S.Pd Kepala sekolah SMA Negeri 1 Wawonii Utara menuturkan tujuan dilakukannya upacara gabungan peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Sekolahnya.

“Sebagai sekolah penggerak dan di percayakan untuk menggelar upacara terpusat, siswa-siswi juga dituntut bagaimana bisa percaya diri dan mampu berkreasi untuk kemajuan dan perkembangan SMA Negeri 1 Wawonii Utara Kedepan,” tuturnya

Momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 ini, Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Wawonii Utara Juga menggelar Berbagai kegiatan Akademik dan Non Akademik.

Kegiatan Akademik di isi dengan
-Lomba Paduan Suara antar kelas (Lagu Wajib Nasional)
-Lomba Menghafal Ayat Suci Al-Qur’an
-Lomba Membaca nyaring.
Kegiatan Non Akademik
-Lomba Kebersihan dan Kreasi Kelas
-Lomba Me Wiro
-Lomba Karaoke Antar Guru.

“Usai upacara berlangsung pengumuman Lomba langsung kami Umumkan dan di lakukan penyerahan hadiah kepada yang juara,” ucap Rosida Asnal S.Pd

Laporan : Lisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here