Sebelas Tahun Konawe Kepulauan “Wawonii Bangkit, Maju Berkelanjutan”

46

KONKEP, KARYASULTRA.ID – Sebelas tahun mekar menjadi Daerah otonomi baru (DOB) memisahkan diri dari kabupaten Induknya yakni Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Momentum peringatan hari jadi kabupaten Konawe Kepulauan yang di peringati tepat 12 April itu menjadi sejarah yang setiap tahunnya di peringati untuk mengenang para pejuang pemekaran hingga menjadi DOB seperti yang sudah di rasakan saat ini. Perayaan ini baru bisa dilaksanakan tanggal 17 April di mana seharusnya dirayakan upacaranya tepat 12 April namun karena suasana Lebaran maka diundur.

Upacara yang berlangsung di lapangan tempat pelelangan ikan (TPI) Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konkep. Rabu (17/04/2024) nampak hadir tamu undangan Dandim Kendari, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Kepala Pengadilan Negeri Unaaha, Tim auditor BPK perwakilan Sultra, ketua dan tim pemekaran konkep.

Meski masih terbilang belia, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), mampu membawa perubahan yang begitu signifikan baik infrastruktur maupun sumber daya manusianya, hal ini tidak lepas dari tujuan perjuangan pemekaran yaitu berdiri di atas kaki sendiri untuk kesejahteraan masyarakat pulau Wawonii.

Di pundak Ir. H, Amrullah MT Bupati Konkep dan Wakilnya Andi Muhammad Luthfi SE, MM, harapan masyarakat bergantung untuk keberlangsungan hajat hidup orang banyak terkhusus masyarakat pulau di atas kelapa (Wawonii)

Hari ini peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Konkep yang Ke 11 Tahun 2024 kembali di peringati dengan menggelar upacara sebagai wujud kecintaan terhadap daerah yang sudah menghantarkan putra terbaik Wawonii Amrullah dan Andi Lutfi untuk menahkodai kabupaten Konkep.

Dengan mengusung tema “Wawonii Bangkit Maju Berkelanjutan,” tema ini mengandung makna yang sangat luas dan mencakup semua aspek dimensi keberlanjutan pembangunan, yang meliputi di mensi sosial, ekonomi, budaya, lingkungan dan dimensi pembangunan secara fisik.

Oleh karena itu Amrullah mengingatkan agar terus berkomitmen melanjutkan pembangunan untuk Wawonii Emas Ekonomi Maju Masyarakat Sejahtera.

“Keberlanjutan pembangunan dari waktu ke waktu hanya akan bisa di lakukan kalau kita selalu membangun sinergitas dan kolaborasi. Baik antara sesama kita, maupun dengan daerah lain, termasuk pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Untuk itu saya mengajak kita semua menjadikan momentum ini untuk menyatukan langkah, pikiran dan jiwa kita untuk terus mendorong kemajuan daerah yg kita cintai ini demi kesejahteraan masyarakat kabupaten Konawe Kepulauan,” jelas Amrullah dalam sambutannya.

Laporan: Lisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here