Rusmin Abdul Gani Bergerak Serius untuk Konsel

39
Sosialisasi Bakal Calon Bupati Konsel, Rusmin Abdul Gani di Andoolo.
Sosialisasi Bakal Calon Bupati Konsel, Rusmin Abdul Gani di Andoolo.

KONSEL, KARYASULTRA.ID-Niat tulus membangun Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus ditunjukkan pasangan bakal calon Bupati Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae. Pergerakkan mereka terus mengakar dengan cara menggelar jalinan silahturahmi dari desa satu ke desa lainnya.

Setelah menggelar pertemuan dengan beberapa warga di tiap kecamatan, pasangan ini kembali menggelar pertemuan di Kecamatan Andoolo, Andoola Barat Palangga Selatan. Gerakan pertemuan ini terus digalakkan sebagai langkah awal menyerap aspirasi masyarakat agar kelak jika diberi amanah memimpin Konsel maka sudah ada langkah strategis membangun tanah kelahiran dua putra daerah tersebut.

Kehadiranya disambut antusias warga. Dalam silaturrahmi ini, umumnya warga Desa Lalonggombu, Desa mataiwoi kecamatan Andoolo, Desa papawu, Desa bekenggasu, Desa Mataupe, desa Mataiwoi Kecamatan Andoolo Barat dan Kecamatan Palangga Selatan, banyak berkeluh kasah karena banyaknya janji pemerintah yang tidak terealisasi.

Sulastri, salah satu warga Kecamatan Andoolo mengatakan, di tengah kondisi pandemi saat ini, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan pemerintah tidak tepat sasaran. Belum lagi dengan lambatnya pembangunan infrastruktur.

“Bantuan yang disalurkan pemerintah konsel sekarang saat covid-19, khususnya PKH tidak sesuai harapan. Masa orang mampu dia dapat. Jalan di sini dari tahun ke tahun begini terus kapan di aspalnya. Dengan kehadiran bapak Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae kiranya dapat mendengarkan keluhan kami. Kami nyatakan siap bantu bapak dan semoga terpilih jadi Bupati dan wakil bupati”, tuturnya.

Dengan keluhan yang sama, warga Desa Mataupe, kecamatan Andoolo Barat, khusnul meminta pasangan RAG – SS, jika terpilih nantinya segera membenahi di segala sektor, khususnya bidang SDM, pertanian, peternakan dan infrastruktur lainnya.

“Bagai mana kita mau maju-maju pak, pemerintah saja sekarang tidak memfasilitasi kami untuk menjual hasil pertanian kami di luar. Padahal anak-anak kami harus sekolah di jenjang lebih tinggi, sementara kami hanya seorang petani”, keluhnya.

Menjawab keluhan warga yang ada di tiga kecamatan, Pasangan bakal Calon Bupati dan wakil bupati Konawe Selatan, Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae berjanji akan memunaikan amanah rakyat yang kebijakannya pro rakyat.

“Silaturahim ini merupakan bagian terpenting untuk mendengarkan keluhan masyarakat terkait kebijakan pemerintah saat ini yang tidak pro rakyat. Insyaallah kalau bapak mengamanahkan ke kami berdua, kebijakan yang di buat tentunya harus menguntungkan masyarakat. Pembangunan di segala sektor kita akan tata dengan baik, mulai dari SDM, pertanian, perikanan, peternakan, pariwisata, Sumber Daya Alam (SDA) dan yang lainnya”, tutur Rusmin Abdul Gani.

Sementara itu, Senawan Silondae menawarkan berbagai program berbasis ekonomi rakyat yang nantinya masyarakat secara mandiri mampu meningkatkan taraf ekonominya, seperti menyediakan fasilitas pertanian, peternakan, serta memfasilitasi penjualan hasil produksi petani ke luar daerah dan mendatangkan infestor.

“Suda tugas kami sebagai putra daerah untuk memajukan Konawe Selatan. Kami berdua komitmen Segala keluhan masyarakat akan kami tunaikan jika terpilih nanti. terimakasih kepada warga kecamatan Andoolo dan Andoolo Barat yang telah mengundang untuk mempererat silaturahim,” Ungkapnya.

Editor: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here