Ruksamin Serahkan Piagam Penghargaan Guru Berprestasi

7

PGRI Konkep Puji Kepemimpinan Bupati Konut

KONUT, KARYASULTRA.ID

Bumi Oheo dikepung ribuan guru dari 15 Kabupaten/Kota. Konawe Utara mendadak diramaikan profesi pendidik dalam rangka merayakan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 Tahun yang juga bertepatan Hari Guru Nasional (HGN). Perayaan hari bersejarah tersebut berlangsung di Kecamatan Molawe sejak tanggal 10/12. Kegiatan peringatan PGRI dirangkaikan dengan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang terpusat di Molawe. Para kontingen telah berada di bumi Oheo sejak 9 Desember.

Kegiatan Porseni HUT PGRI akan dibuka Bupati Konawe Utara pada malam minggu (10/12) di lapangan sepak bola Molawe dalam bentuk defile. Sebelum pembukaan Porseni, Sabtu pagi tadi pihak pengurus PGRI Provinsi bersama para pengurus kabupaten menggelar seminar ilmiah yang juga dihadiri Bupati Konut, Ruksamin. Orang nomor satu di daerah tersebut juga tampil membawakan materi memaparkan potensi daerahnya serta menjelaskan sejumlah pencapaiannya selama memimpin Konut dua periode.

Sebagai bentuk dukungan perayaan HUT PGRI di Konut, Ruksamin menggelontorkan dukungan dana sebesar Rp 750 juta. Pasangan Abuhaera ini menjelaskan bahwa dana tersebut tidak seberapa ketimbang apa dampak positif hadirnya para insan pendidik di daerahnya. “Saya berkeyakinan dengan hadirnya ribuan guru di bumi Oheo pasti memberi dampak perputaran perekonomian kepada masyarakatnya. Serta yang terpenting menjadikan daerah Konut makin dikenal secara dekat dan otomatis membawa berkah berlimpah,” kata Ruksamin.

Dihadapkan para guru, Ruksamin bilang, para guru harus diberikan perhatian khusus karena generasi gemilang hanya lahir dari tangan dingin profesi mulia ini. Guru-guru di Konut sudah mendapat honor Rp 1,5 juta dan akan mendapatkan fasilitas satu guru satu laptop. Juga memberikan bantuan pendidikan kepada dua ribuan mahasiswa serta membantu peningkatan pendidikan para guru.

“Kami memiliki visi Konasara yakni Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing. Intinya bagaimana mendorong pemanfaatan semua potensi daerah guna menyejahterakan masyarakatnya,” jelasnya.

Saat dialog dalam seminar tersebut, para ketua PGRI memuji kepemimpinan Ruksamin. Pujian datang dari Ketua PGRI Konawe Kepulauan (Konkep) Umaryadi S.Pd. Menurutnya apa yang dilakukan Ruksamin belum bisa ditandingi oleh bupati lainnya di Sultra. Umaryadi juga menantang Ruksamin untuk terus melangkah memberikan yang terbaik bukan hanya sebatas di di Konut. Harus menatap Sultra yang lebih luas dan tentu akan memberikan catatan legacy kepada organisasi profesi PGRI.

“Ditempat ini saya katakan bahwa langkah pak bupati Konut belum ada duanya di Sultra. Saya juga meminta kepada pak bupati jangan hanya memberikan laptop kepada para guru di Konut tapi juga memberikan bantuan laptop kepada pengurus PGRI yang hadir di bumi Oheo minimal satu daerah satu laptop,” pinta Umaryadi yang disambut tepuk tangan. Ditempat itu juga Ruksamin menyanggupi memberikan bantuan Laptop dan juga memberikan dana transportasi para kontingen sebesar Rp 5 juta tiap kabupaten/kota. Sontak saja dalam ruangan makin riuh atas pernyataan membanggakan dari Ruksamin.

Rombongan kontingen Konkep sebanyak 175 orang. Ada empat guru mendapat penghargaan dari PGRI Sultra yang diserahkan bupati Konut. Penghargaan sebagai guru berprestasi dan berdedikasi tingkat Sultra. Keempat guru tersebut adalah pak guru Ansarullah TM., S.Pd., Gr, Nardis, S.Pd., M.Pd, Nasrudin, S.Pd, dan
Muhammad Anzal Mihdar, S.Pd., Gr., M.Pd.

PGRI Konkep akan tampil mengikuti sejumlah lomba dalam Porseni yaitu Sepak Bola,Takraw, Catur, Voli putra putri. Lalu cabang seni adalah Paduan suara, Lagu solo Putra putri, Tilawah, Lomba karya tulis ilmiah best practice pembelajaran dan lomba video pembelajaran. “Kami akan tampil membawa nama baik Kabupaten Konawe Kepulauan dengan prestasi bidang olahraga dan seni,” tegas Umaryadi.

Penulis: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here