Ruksamin-Raup Hadir di Momen Bahagia Polres Konut

154
Bupati Konut, Ruksamin bersama Raup dan Abuhaera saling berangkulan tangan di momen syukuran hari jadi Polres Konut.
Bupati Konut, Ruksamin bersama Raup dan Abuhaera saling berangkulan tangan di momen syukuran hari jadi Polres Konut.

KONUT, KARYASULTRA.ID-Jajaran Polres Konawe Utara (Konut) sedang berbahagia. Institusi ini merayakan hari jadinya yang pertama pasca memisahkan diri dari Polres Konawe. Dalam acara syukuran tersebut turut dihadiri dua kandidat yang bertarung di Pilkada Konut tanggal 9 Desember. Ke duanya hadir sebagai kapasitas pimpinan daerah. Ruksamin sebagai bupati dan Raup sebagai Wabup.

Perayaan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Konut di Wanggudu, Senin (4/1/2021). Ulang Tahun Polres Konut jatuh pada tanggal 3 Januari. Berdasarkan keputusan Kapolri Nomor :Kep/1868/x/×2019 tangal 2 oktober 2019 tentang pembentukan Polres Konut daerah Sultra. Polres Konut terdiri dari 4 polsek yaitu Polsek Asera, Wiwirano, Lasolo dan Polsek Sawa. Polres ini membawahi satu kabupaten yang terdiri 13 kecamatan.

Momen bahagia tersebut turut dihadiri TNI, ketua DPRD Konut dan anggota serta unsur pimpinan OPD. Bupati Konut dalam sambutannya bilang, peringatan hari ini merupakan momen paling bahagia karena setahun lalu Polres terbentuk. Hadirnya Polres ini mendekatkan pelayanan keamanan serta urusan kepolisian lainnya.

“Saya juga bahagia sekali karena momen bahagia jajaran Polres Konut telah mempertemukan saya dan saudara saya Raup. Ini hari bahagia kita semua,” ujarnya.

“Ahamdulillah ini hari yang sangat baik saya dan pak Raup bertemu pasca Pilkada yang lalu’ ucapan terimakasi kepada kapolres konut atas kesempatan yang baik ini di berikan kepada saya. Sekarang pilkada sudah selesai saatnya semua kita secara bersama-membangun daerah ini,” ungkapnya.

Ruksamin bilang dengan kehadiran Polres di bumi Oheo ini sangat cukup membantu di mana dengan umur yang pertama Polres Konut dan Pemda banyak cobaan yang dilalui pada tahun 2020 mulai dari banjir, gangguan kesehatan global Covid-19, angin puting beliung dan berbagai masalah lainnya. Namun dengan hadirnya Polres Konut sangat membantu sekali dalam penaganan seluruh bahaya yang menimpa daerah ini.

“Sebelum ada polres konut ketika ada bencana kami harus minta bantuan pada polres konawe dan itu membutuhkan waktu untuk melakukan penanganan. Alhamdulilah sekarang dengan berdirinya polres semua urusan lebih cepat di atasi baik persoalan Hukum maupun ketika bencana terjadi di konut karna jarak yang sangat dekat,” katanya.

Ruksamin juga memuji prestasi Polres Konut yang sudah turut mensukseskan Pilkada 2020. Juga sukses memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat dalam perlidungan,pengayoman dan penyelamatan jika terjadi bencana kepada masyarakat konut,” tutupnya.

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here