Ruksamin Pimpin Doa dan Donasi untuk Bencana Sulawesi Barat

140
Hasil Sumbangan Donasi Untuk Korban Gempa Bumi Di Sulbar

KONUT, KARYASULTRA.ID-Bencana alam yang menimpa Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mematik simpati Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin. Ia memimpin doa dan menggalang donasi saat menjadi inspektur upacara peringatan Momentum Hari Kesetiakawanan Sosial Korps Pegawai Negri (KORPRI) lingkup Pemerintahan Kabupaten Konawe Utara yang di peringati pada hari Senin 18/1/2021.

“Kita kirimkan doa Alfateha dan di tempat ini kita kumpulkan dana untuk membantu korban bencana alam di Sulbar,” ujar Ruksamin saat memimpin upacara Korpri.

Dalam upacara juga, Ruksmin bilang,
upacara memperingati hari Kesetiakawanan KORPRI mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu mengamalkan nilai-nilai yang tertuang pada Panca Prasetya Korps Pegawai Negeri demi mensukseskan visi Pemerintah Daerah untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Konawe Utara.

Ruksamin membahas soal musibah di Sulbar mengingatkan daerah ini saat ditimpa musibah juga. Traumanya masih segar diingatan. Jadi musibah yang menimpa saudara-saudari di Sulawesi Barat yaitu musibah Gempa Bumi yang menghancurkan situasi fisik, sosial hingga materi harus cepat pulih melalui donasi yang dikirimkan seluruh relawan.

“Mari kita berikan donasi kepada saudara-saudara kita yang belum lama ini di guncang gempa bumi di Sulbar, berikan bantuan seikhlasnya Insya Allah dengan semangat kebersamaan dengan membrikan donasi dapat meringankan beban saudara kita yang berada Sulbar,” pintanya.

Secara spontan seluruh ASN peserta upacara memberikan donasinya yang dikumpulkan dalam wadah loyang berwarna hijau di tengah-tengah lapangan upacara. Sluruh ASN antusias yang tinggi memberikan sumbangan. Pemberian donasi di mulai dari Bupati Konawe Utara di ikuti seluruh peserta Upacara

Dalam aksi sosial itu, total dana yang dikumpulkan mulai uang Rp5 ribu Rp10 ribu Rp. 50 ribu sampai Rp100 ribu berjumlah Rp 38.059.000 (tiga puluh delapan juta lima puluh sembilan ribu) dan dua ton beras

Di tambahkan Ruksamin di luar dari bantuan saya. di harapkan kepada pak sekda untuk membentuk tim Donasi yang akan membawa bantuan ke tempat bencana di Sulbar

“Donasi ini akan terus dibuka sampai pada hari disalurkannya kepada saudara-saudari di Sulbar. dan jika masi ada yang mau menyumbang langsung saja kepada pemda setempat,” tutupnya.

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here