Ruksamin Pemimpin Upacara dan Bupati Konkep Baca Undang-undang

335
Ketua Kwarnas, Budi Waseso saat membuka Kemah Eksekutif Gerakan Pramuka di Sultra yang dihadiri 600 lebih peserta.

KENDARI, KARYASULTRA.ID-Komandan Jendral (Komjen) Budi Waseso sekaligus ketua Kwarnas Pramuka membuka secara resmi Kemah Eksekutif Gerakan Pramuka di Sulawesi Tenggara (Sultra). Menariknya dalam upacara ini, seluruh pimpinan Bupati dan Walikota ambil bagian jalannya kegiatan yang dihelat di ruang terbuka hijau bumi praja Andounohu, Kamis (5/9/2019).

Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin tampil memukau sebagai pemimpin upacara. Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) membacakan teks Undang-undang. Kemudian teks Pancasila dibacakan Bupati Buteng, Samahuddin.

Pembaca Dasa Dharma Pramuka oleh Bupati Kolaka Utara, Nur Rahmat Umar. Bupati Kolaka bertindak pengatur upacara, sedangkan bupati Buton Utara, Abu Hasan Membacakan doa.

Sementara yang bertugas membawakan bendera adalah Bupati Muna, LM Rusman Emba, Bupati Buton La Bakry, Bupati Wakatobi Arhawi, Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah, Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada dan Bupati Bombana Tafdil.

Selanjutnya beberapa Bupati seperti Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa, Walikota Baubau AS Thamrin, Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga dan Bupati Buton Selatan (Busel) La Ode Arusani bertindak sebagai penyemat tanda peserta.

Nampak Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT saat membacakan teks Undang-undang.

Ketua Kwarnas Komjen (Purn) Kaka Budi Waseso saat membawakan sambutannya mengucapkan pujian bahwa kemah kali ini bisa menjadi rujukan nasional. Sebab seluruh pimpinan daerah telah menunjukkan kekompakannya mengambil bagian atas suksesnya kegiatan ini.

Budi juga mengutarakan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Sultra, seluruh Kwarcab, dan para bupati/Walikota dan semua jajaran SKPD yang sudah mendukung kegiatan kemah eksekutif gerakan pramuka se-Sultra.

“Saya berterimakasih juga kepada gubernur dan kwarda Sultra karena dengan Kwarda Sultra dirinya bisa menjadi Ketua Kwarnas. maka saya akan kualat jika saya tidak bisa menghadiri acara kemah eksekutif ini,” katanya.

Ditambahkannya melalui kegiatan pramuka eksekutif bersama ini dapat terjalin kerja sama dan saling rangkul-merangkul membesarkan Pramuka. satukan visi dan misi agar pramuka menjadi lebih besar dengan dukungan semua elemen dan komitmen yang tinggi untuk kemajuan pramuka di Sultra.

Bupati Konut, Ruksamin saat memimpin Upacara pembukaan kemah eksekutif Pramuka.

Gubernur Sultra, sekaligus ketua majelis pemimbung daerah sultra mengungkapkan dengan kedatangan kakak ketua kwarnas ini bisa memberikan energi positif dan menjadi angin segar yang berdampak bagi pembagunan daerah khususnya dalam pengembangan organisasi gerakan pramuka di Sultra.

“Ucapan terimkasih kepada kwarnas kakak Komjen (Purn) Budi Waseso sudah bisa hadir dalam kegiatan kemah eksekutif se-Sultra, sebagai gubernur merasa bangga dan bahagia atas moment terjadi pada hari ini karena saya memahami betapa kakak telah bersusah payah mengatur jadwal dan melakukan koordinasi baik pada level cabang masing masing maupun pada level daerah demi menyisihkan waktu dapat hadir pada kegiatan ini,” ungkap Ali Mazi.

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here