Ruksamin Pastikan Semua Pengungsi Dapat Bantuan

46
Nampak bupati Konut saat mengontrol posko utama lokasi pengungsian demi memastikan distribusi logistik

WANGGUDU, KARYASULTRA.ID-Ribuan warga yang mengungsi di posko, rumah keluarga dan yang tidak mau di evakuasi karena menjaga harta bendanya tetap menjadi sasaran penyaluran bantuan. Sampai saat ini, bantuan berupa bahan makanan dan pakaian terus disalurkan. Yang lebih utama adalah menjaga kondisi pengungsi agar terhindar dari penyakit.

Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin sudah mengerahkan seluruh bawahannya untuk terus bekerja keras membantu warga. Baik bawahannya dan relawan terus berkoordinasi dan mendistribusikan bantuan secara merata di tiap-tiap posko. Ruksamin berharap agar tidak ada satupun pengungsi yang luput dari perhatian.

Untuk memastikan warga tidak terserang penyakit, maka dinas kesehatan setempat telah mendirikan posko kesehatan di tiap desa yang mengalami banjir. Tiap posko pengungsian sudah disiapkan tenda, tandon, air bersih, jamban dan dipastikan dapur umum selalu siap melayani konsumsi pengungsi.

“Dari ribuan pengungsi tidak semuanya mengungsi di tenda-tenda. Pengungsi memilih di rumah keluarganya dan juga ada yang memilih bertahan di rumahnya yang terendam banjir demi menjaga hartanya,” demikian rilis Humas Konut.

Dalam rilis itu juga, Pemda Konut mengakui dalam penanganan banjir terdapat banyak kekurangan. Namun pihaknya terus berusaha memberi pelayanan terbaik. Pemda Konut bersyukur atas banyaknya uluran tangan dari dermawan dan unsur pemerintah daerah dan pusat. “Kita sangat terbantukan dengan bantuan para dermawan, relawan dan juga pastinya pemerintah daerah dan pusat.”

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here