Ruksamin Lantik Kasim Pagala Penjabat Sekda Konut

70
Ruksamin Saat Mengambi Sumpah Jabatan Kepada Penjabat Sekda H. M. Kasim Pagala

KONUT, KARYASULTRA.ID-Dua bulan lalu Jendral Aparatur Sipil Negara (ASN) Konawe Utara, Martaya mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Kini jabatan tersebut di jabat H Kasim Pagala sebagai Penjabat Sekda melalui pelantikan yang di gelar di aula kantor Bupati Konut, Konasara, Senin (22/2/2021).

Bupati Konut, Ruksamin melantik Sekda berdasarkan Surat Gubernur Sultra Nomor : 133.74/582 Tanggal 10 Februari 2021 Tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Utara.

Saat sambutan, Ruksamin bilang, jabatan Sekda memiliki peran strategis dalam memajukan daerah. Tugasnya membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan koordinasi antar lembaga demi terciptanya pelayanan masyarakat yang optimal. Hal itu bisa terwujud dengan tata kelola administrasi yang terukur dan terencana.

“Selamat bertugas Penjabat Sekda Konut H. M. Kasim Pagala, setelah mengambil sumpah jabatan sebagai sekda, bapak di harapkan dapat memberikan pelayanan dengan baik dan menjalankan tugas tanggung jawabnya sebagai Jendral ASN dalam meningkatkan pelayanan pemerintahan,” ujarnya.

Ruksamin Saat Mengambil Sumpah Jabatan Kepada Penjabat Sekda H. M. Kasim Pagala

Di Tambahkan Ruksamin dengan adanya Penjabat Sekda baru dapat melaksanakan fungsi dan tugas Penjabat Sekretaris Daerah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Di samping itu juga, Penjabat Sekretaris Daerah harus dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Konawe Utara agar berjalan sesuai dengan perencanaan.

“Kepada Sekda yang baru di lantik diharapkan harus dapat bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas serta berkoordinasi dengan baik pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah. Untuk dapat bersinergi seluruh program OPD dalam mewujudkan Konawe Utara yang semakin sejahtera dan berdaya saing,” Harap Ruksamin Kepada H. M. Kasim Pagala Penjabat Sekda baru di lantik

Pada kesempatan itu Ruksamin Bupati Konut mengucapkan terima kasih dan Apresiasi kepada pribadi Bapak Dr. dr. H. Martaya, SH., MPH yang telah menjalankan tugas sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Utara dengan baik selama kurang lebih Lima Tahun.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Martaya sudah menjalankan tugas dengan baik selama ini. semoga amal baktinya dalam menjalankan tugas selama ini, mendapat ganjaran dari Allah SWT sebagai amal ibadah selama menjadi sekda,” Ucap Ruksamin

H.M. Kasim Pagala setelah mengambil sumpah jabatan sebagai Penjabat Sekda di hadapan Bupati Ruksamin, ia berjanji bakal menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Setelah Jabatan Sekda ini di amanahkan kepada saya, maka saya siap mengawal dan mendukung semua program-program bapak Bupati untuk membawa Konut menjadi lebih baik dalam mewujudkan konut yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” ujarnya.

“Alhamdulillah setelah pengambilan Sumpah Jabatan sebagai Penjabat Sekda saya Akan Langsung meningkatkan Kinerja ASN. dan Siap mendukung seluruh Program pak Bupati dalam memajukan konut. Dan saya juga akan mendukung Pemberantasn Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” terangnya.

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here