Ruksamin Jamin Seratus Persen Pengobatan Warganya

56
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Konut, Marten Minggu

KONUT, KARYASULTRA.ID-Masyarakat Konawe Utara (Konut) yang mengalami gangguan kesehatan tak perlu risau soal biaya pengobatan. Sebab pemerintah daerah setempat telah menjamin biaya kesehatan melalui program BPJS. Ketika masyarakat merasakan sakit berupa demam, sakit gigi, serta gangguan kesehatan lainnya maka silahkan akses fasilitas layanan kesehatan berupa rumah sakit dan puskesmas, pihak petugas kesehatan akan memberikan layanan kesehatan secara gratis.

Untuk memastikan seluruh masyarakat Konut terakomodir, maka Bupati Konut telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 11 Milyar. Dana ini dipastikan memenuhi seluruh pengobatan masyarakat yang kurang mampu selama kurun waktu tahun 2021.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Marten Minggu bilang, anggaran BPJS tahun 2021 bertambah menjadi Rp 11 Milyar dari tahun sebelumnya Rp 9 Milyar. Kenaikan ini dipicu masih adanya beberapa warga belum miliki kartu BPJS serta naiknya biaya pengobatan.

“Program BPJS terbagi tiga yakni Nasional, Provinsi dan BPJS Daerah. Nah, warga yang tidak terakomodir di program BPJS Nasional dan Provinsi akan ditanggung biaya kesehatannya melalui BPJS daerah,” jelasnya belum lama ini. Pada intinya, pak bupati tak ingin ada warganya yang susah karena tidak bisa menanggung biaya kesehatannya.

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here