Ruksamin dan Sembilan Orang Resmi Disuntik Vaksin Covid-19

61
Ruksamin Bupati Konawr Utara Saat Di Vaksin Oleh Tim Dokter Rumah Sakit Umum Konut.

KONUT, KARYASULTRA.ID-Pemerintah Kabupaten Konawe Utara resmi melaksanakan program vaksinasi Covid-19, Rabu (10/2/2021) di RSUD setempat. Pemberian vaksin ini bertujuan untuk menguatkan sistim kekebalan tubuh dari bahaya virus Corona.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin terlihat antusias dan bersemangat mengikuti proeses screening. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa tekanan darah, suhu tubuh dan riwayat kesehatan maka orang nomor satu di bumi Oheo tersebut dinyatakan sehat dan layak disuntikkan vaksin.

Begitupun juga Kadis Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi, Abdul Malik ( Angota DPRD), Kompol Seni Pabesak ( Wakapolres), dr. Rummarewa (Ketua IDI), Ita Sinar (Mantan ketua IBI), Ibrahim (Angota PPNI), H. Syamsul Usman (Kemenag), Jusriawan (Kabag Penrimaan Barang dan Jasa), Tuti Ngede dan Asrat telah menerima vaksin dari petugas kesehatan.

Ruksamin Saat Melakukan Pemeriksaan Sebelum Di Vaksin.

Nurjanah Efendi mengatakan, dari 12 orang yang dicanangkan hari ini untuk di vaksin ternyata dua orang tidak lolos. Sehingga hanya 10 orang dinyatakan lolos screening.

“Pada intinya vaksin ini bertujuan untuk menjaga kekebalan tubuh. Mereka yang diberi vaksin tentu dalam kondisi stabil kondisi kesehatannya,” jelasnya.

“Setelah Vaksin hari ini akan menyusul 651 Nakes yang tersebar di 22 Puskesmas dan Rumah sakit. Dan 4 Minggu Kedepan akan di lanjutkan lagi Vaksin ke dua,” tambahnya.

Nurjanah Efendi Saat Melakukan Pemeriksaan Darah oleh Tim Dokter.

Usai di Vaksin, Ruksamin mengatakan, suktik vaksin yang sudah dilakukan tahap pertama ini berjalan sesuai harapan dan tidak ada efek apapun. “Saya sudah di Vaksin dan orang pertama melakukan Vaksin Untuk Konawe Utara dan saya pastikan semua Aman, sehingga saya harap seluruh masyarakat Konut tidak perlu khwatir. Saya mengajak mari sabar menunggu giliran untuk di Vaksin,” pintanya.

“Alhamdulliah Setelah di Vaksin, Saya lebih semangat dan percaya diri. Dan saya menghimbau kepada seluruh maayarakat tetap lakukan protokol kesehatan agar mencegah peningkatan penularan Covid-19 di bumi Oheo,” harapnya.

Dalam proses pencanangan vaksin tersebut dihadiri Dandim Kota Kendari Kolonel Kap Agus Waluya, Kajari Unaaha Iwan Tajudin, AKBP Achmad Fathul Ulum, Ikbar Ketua DPRD Konut, Letda Laut (KH) Sugeng Hariyadi DanPosal Konut, Ketua Pengadilan Unaaha Febrian Ali dan unsur OPD Konut.

Laporan: Sulham Tepamba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here