Rombongan Ketua Pengadilan Tinggi Sultra dan PN Unaaha Nikmati Wisata Konkep

107
Bupati Konkep ketika menyerahkan hadiah uang tunai kepada juara Festival Mancing Mania sebesar Rp10 juta.

KONKEP, KARYASULTRA ID – Kegiatan Jambore Pembina Keluarga Sejahtera (PKK) yang berlangsung empat hari sukses digelar. Pembukaan Jambore yang berlangsung di lapangan tempat penampungan ikan (TPI) diawali dengan acara devile masing-masing keterwakilan kecamatan, dinas dan organisasi lainnya. Lalu hari minggu (29/5) ditutup di pantai Kampa.

Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Dr Ridwan Ramli saat menyerahkan piala juara umum lomba olahraga tradisional kepada Camat Wawonii Barat

Bupati didampingi wakilnya membuka secara resmi kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 26-29 Mey 2022. Acara tersebut diikuti secara antusias dari keterwakilan 7 kecamatan se-Konkep. Dalam kegiatan Jambore tersebut ada kegiatan olahraga tradisional, lomba kader PKK 1 dan lomba mancing mania.

Untuk lomba olahraga tradisional berupa langgoa, mewiro, bangkaleego dan meboi tampil sebagai juara umum dari Kecamatan Wawonii Barat. Kemudian untuk juara umum lomba kader PKK 1 dijuarai oleh kecamatan Wawonii Timur. Sementara festival mancing mania juga berlangsung sukses.

Usai penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan. Bupati Konkep, Amrullah mengucap syukur atas suksesi kegiatan jambore PKK hingga festival mancing. Untuk sahabat angler, kata Amrullah saat sambutan. Terima kasih telah hadir di bumi Wawonii. “Saya yakin kehadiran sahabat angler bukan karena mau target juara tapi ini bagian membangun silaturahim. Kami sangat bersyukur atas turut hadirnya sahabat angler sebab ini akan juga mempromosikan bahari Konkep dan wisata pantai Konkep. Terima kasih sudah hadir membawa berkah,” kata Amrullah dengan nada semangat.

Hal yang membahagiakan lagi dan ini tidak disangka-sangka yakni hadirnya Ketua Pengadilan Tinggi Sultra bersama rombongan dan juga ketua Pengadilan Negeri Unaaha bersama rombongan. “Terima kasih pak sudah berkenan hadir di Konkep. Semoga keindahan natural daerah ini memberikan kebahagian dan kenyamanan sehingga bisa berkunjung lagi menikmati berbagai spot wisata yang dimiliki daerah ini,” harapnya.

Saat acara santai, Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Dr Ridwan Ramli SH,. MH mengutarakan rasa bangga atas potensi yang dimiliki daerah ini. “Kami memuji sambutan pak bupati dan keindahan alam pulau ini. Saya sudah kunjungi wisata air terjun Tumburano dan di tempat ini menikmati pantai Kampa. Dua tempat ini sungguh luar biasa dan kelak akan jadi daerah yang maju dengan potensi alam yang dimilikinya. Saya salut ramahnya masyarakat dan seluruh potensi alamnya,” katanya. “Kami juga tiba di momen yang tepat saat acara puncak perayaan hari jadi Konkep ke-9 tahun. Selamat ulang tahun, semoga kelak daerah ini makin maju.”

Ketua Pengadilan Tinggi Sultra dan Pengadilan Negeri Unaaha juga menyerahkan hadiah dan piala bagi pemenang lomba dalam rangka HUT ke-9 Konkep.

Laporan: Lisman
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here