Ringankan Beban Lansia, PKB Konkep Berbagi

99
Ketua DPC PKB Konkep, Imanuddin S.Pd saat menyerahkan bantuan sembako.

KONKEP, KARYASULTRA.ID-Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) seluruh Indonesia menggelar program PKB Peduli. Kegiatan sosial skala nasional ini juga dilakukan kader PKB di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Melalui kadernya, paket sembako yang di droping dari pengurus pusat telah tertunaikan sesuai peruntukannya yakni menyasar lanjut usia serta masyarakat yang begitu membutuhkan. Bahkan sebelumnya kader PKB Konkep yang duduk di kursi dewan telah membagikan bingkisan ke warga yang sumber pembiayaannya dari pribadi masing-masing.

Untuk pembagian sembako PKB Peduli ini sendiri disalurkan tiga titik sesuai keterpilihan daerah masing-masing. Ketua DPC PKB Konkep, Imanuddin S.Pd yang menjabat wakil ketua I DPRD, membagikan sembako di kecamatan Wawonii Utara, Timur dan Timur Laut.

Anggota DPRD lainnya, Kalbi Erdiansyah juga terjun langsung membagikan sembako ke Lansia bersama kader PKB di Wawonii Barat danTengah. Begitupun dengan Isman yang juga membagikan sembako di Dapilnya.

Kalbi mengatakan, situasi negara yang sedang guncang ini akibat pandemi Corona Virus telah mematik pengurus PKB pusat hingga daerah untuk bergerak bersama melalui PKB Peduli untuk terjun langsung membantu meringankan beban masyarakat.

Program PKB Peduli yang dipelopori Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar sangat bermanfaat terutama di daerah Konkep. Kalbi juga mengatakan, PKB Konkep juga sebelumnya telah bergerak membagikan masker kepada masyarakat agar terhindar dari virus Corona. Begitupun pembagian bingkisan yang dilakukan pribadi masing-masing kader PKB yang duduk di dewan.

“Alhamdulillah 220 paket sembako sudah kami salurkan kepada orang tua yang berstatus janda serta masyarakat lainnya yang kami anggap sangat membutuhkan. Isi paket ini sendiri terdiri dari beras, gula dan minyak goreng,” jelasnya saat ditemui usai pembagian sembako, Rabu (20/5/2020).

Reporter: Sulham
Editor: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here