Ringankan Beban Korban Banjir, Perawat Sultra Bergerak

113
Dari kiri Sekretaris PPNI Konkep bersama ketua PPNI Konkep menyerahkan langsung bantuan untuk korban banjir ke Sekretariat DPW PPNI Sultra. Bantuan ini diterima langsung ketua PPNI Sultra, Heryanto.

KENDARI, KARYASULTRA.ID-Organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Tenggara telah bergerak membantu meringankan beban korban banjir. Pengurus PPNI di Konawe Utara (Konut) dan Konawe serta daerah lain yang mengalami musibah banjir telah mengerahkan bantuan berupa bahan makanan dan bantuan layanan kesehatan.

Sementara pengurus PPNI di kabupaten lainnya juga bahu-membahu menyumbangkan uang dan pakaian layak pakai. Dana yang terkumpul dari beberapa kabupaten telah dibelanjakan dalam bentuk barang untuk kemudian diserahkan ke pengurus PPNI Sultra.

Ketua PPNI Sultra, Heryanto terjun langsung mengawal sumbangan para Perawat. Heryanto enggan menyebut berapa besaran bantuan yang terkumpul. Heryanto mengatakan, semua bantuan yang sudah terkumpul akan diserahkan langsung ke Konut. Bahkan pihaknya akan terjun langsung membagikan beberapa bantuan. Saat ini sudah disiapkan satu unit mobil Dum Trek serta satu unit mobil Hilux yang siap diberangkatkan ke lokasi banjir.

“Bantuan terfokus ke Konut dan Konawe. Kami juga sudah siapkan Tim kesehatan khusus dari Himpunan Perawat Gawat Darurat yang akan diberangkatkan hari Minggu ini,” katanya.

Semetara Ketua PPNI Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Kalpin mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan bantuan ke pengurus PPNI Provinsi Sultra sejak hari Jumat (14/6/2019). Sumbangan terkumpul dari seluruh anggota Perawat di Konkep. “PPNI Konkep menyerahkan bantuan berupa beberapa peralatan mandi, mencuci serta bahan makanan dan pakaian layak pakai. Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah banjir,” jelasnya.

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here