Massa Pendukung Fajar Baru Kawal Jagoannya ke KPU Konkep

292
Ribuan pendukung saat mengawal proses penyerahan berkas pasangan Abdul Halim dan Untung Taslim selaku kandidat calon bupati Konkep.

LANGARA, KARYASULTRA.ID

Perebutan kursi bupati dan wakil bupati Konawe Kepulauan periode 2021-2025 makin ditunjukkan pasangan bakal calon bertegline ‘Fajar Baru’. Pasangan penantang petahana ini resmi mendaftar melalui jalur perseorangan ke KPU Konkep dikawal ketat ribuan pendukungnya. Pasangan Ir Abdul Halim M.Si dan Drs Untung Taslim resmi menyerahkan syarat dukungan berupa kopian KTP jalur perseorangan ke kantor KPU Konkep, Senin (20/2/2020).

Bakal Calon Bupati Konkep, Abdul Halim mengungkapkan, syarat dukungan yang diserahkannya ke KPU sejumlah 4.126 pendukung. Data ini tersebar dari 7 kecamatan se Konkep.

Mantan Kepala Bappeda Konkep ini berharap agar berkas syarat dukungan yang diserahkannya saat ini dapat dinyatakan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri bersama Untung Taslim sebagai calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada serentak 23 September 2020 mendatang.

Abdul Halim saat menyerahkan berkas perseorangan ke KPU Konkep.

“Tentu kami berharap ini berjalan lancar dan bisa lolos sebagai calon bupati,” ujar Halim saat diwawancarai awak media di Kantor KPU Konkep.

Sementara itu, Ketua KPU Konkep, Iskandar mengatakan, berkas yang diserahkan oleh pasangan yang biasa dengan jargon ‘Fajar Baru Wawonii’ itu akan dilakukan pengecekan administrasi. Kemudian akan dilakukan verifikasi berkas dan verifikasi faktual.

Seperti diketahui untuk dinyatakan lolos melalui jalur perseorangan maka harus memenuhi 2541 KTP dukungan yang sudah melalui pemeriksaan administrasi dan verifikasi faktual oleh pihak KPU.

Laporan: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here