Rayakan Ulang Tahun, Gerindra Sultra Diskusi bersama Pers

66
Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Adi Aksar bersama pengurus saat berdiskusi dengan Indar pers di Kota Kendari.

KENDARI, KARYASULTRA.ID-Memperingati hari lahir Partai Gerindra ke-13 tahun, beragam kegiatan di gelar pengurus pusat hingga daerah. Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra juga turut menggelar beragam kegiatan. Seperti gerakan rovolusi putih berupa pemberian susu kepada pelajar. Kemudian gerakan rovolusi merah yakni aksi donor darah. Selain itu kegiatan sosial lainnya seperti menyumbangkan bantuan kepada korban bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar) Majene dan Mamuju berupa bantuan sembako.

Untuk mempererat hubungan kerja sama dengan pewarta. DPD Gerindra Sultra juga menggelar Coffee Night bersama insan pers di kantornya jalan Laute Baru Kelurahan Mandonga, malam Minggu (6/2/2021).

Didampingi Sekretarisnya, Safarullah, Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Adi Aksar membuka diskusi tersebut sekira pukul 20:00 Wita. Adi Aksar mengatakan, dirinya diberi amanah memimpin Gerindra Sultra oleh DPP Gerindra sejak bulan Agustus 2020. Saat itu juga fokus bekerja membesarkan partai. Dimana saat tahun lalu ada hajatan Pilkada serentak di Sultra. “Alhamdulillah, dari 7 daerah, kita menang 2 daerah yakni Konut dan Koltim,” ujarnya.

Puluhan Wartawan saat mengikuti diskusi Dirgahayu Gerindra ke-13 tahun di Kota Kendari.

Dihadapan puluhan insan pers yang hadir, Andi Adi mengaku membutuhkan sinergitas bersama pewarta. Sebab, Gerindra tidak akan bisa berbuat besar tanpa peran pers. Perlu diketahui, kata Adi, bahwa Gerindra bekerja langsung ditengah masyarakat juga berkat peran pers dalam memberitakan kondisi riil masyarakat.

Misalkan, Gerindra turunkan alat berat membangun jalan rusak di Koltim karena pemberitaan pers terkait jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat. “Di Kolaka Timur kami turunkan alat berat memperbaiki jalan dari proses penggusuran hingga pemadatan. Bahkan kami juga santuni masyarakat kurang mampu yang sedang berduka,” terangnya dengan nada penuh haru.

Andi Adi Aksar mengungkapkan besarnya kepeduliannya terhadap masyarakat yang kurang mampu. Bahkan pihaknya juga dalam waktu dekat akan mengadakan mobil sampah dan mobil air bersih di Kota Kendari. Hal ini disebabkan munculnya pemberitaan dari pers terkait keluhan air bersih warga kota Kendari serta terlambatnya mobil sampah memuat tumpukan sampah di Kota Kendari. “Dikepemimpinan saya ini diharapkan bisa memberi manfaat besar ditengah masyarakat. Tentunya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti air bersih dan pengangkutan sampah,” jelasnya.

Ia juga kembali mempertegas bahwa hubungan pers harus terjalin baik. Sebab kemajuan Gerindra Sultra tidak terlepas dari campur tangan teman-teman pers. Gerindra juga terbuka di kritik yang sifatnya konstruktif demi membangun Sultra.

Dikesempatan itu juga, sejumlah wartawan diberi kesempatan berdiskusi terkait langkah-langkah memajukan partai Gerindra. Serta peran strategis dalam menghadapi proses Pilkada.

Safarullah dan Andi Adi Aksar mengaku bakal bekerja memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sultra. Pihaknya terus mengokohkan kepengurusan partai hingga tingkat pengurus anak ranting. “Terkait Pilgub Sultra yang belum jelas kapan akan di gelar, apakah tahun 2022 atau 2024 maka Gerindra Sultra siap kapanpun dan kami akan jadi pemain utama,” kata Andi Adi Aksar yang dimainkan Sekretarisnya, Safarullah.

Penulis: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here