Raup Siap Rebut Kursi Bupati Konut

1883
Wakil Bupati Konut, Raup S.Ag

WANGGUDU, KARYASULTRA.ID-Hawa panas mulai terasa di ajang perebutan kursi bupati Konawe Utara. Meski pertarungannya akan dimulai tahun depan, namun diskusi politik terkait siapa yang bakal tampil melawan petahana sudah hangat diperbincangkan. Saling jual bakal calon Bupati begitu menghiasi media sosial, khususnya grub Facebook Konawe Utara Bangkit.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Raup bicara santai. Siapapun yang miliki niat maju menjadi bupati maka itu hal manusiawi. Kemudian kaitannya mengenai kesiapan secara pribadi? Raup juga menanggapi santai. “Jika diminta oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk saya ikut bertarung menjadi bupati, maka saya harus siap dan patuh terhadap perintah,” kata ketua DPD PAN Konut ini.

Raup menjelaskan, dari sejumlah parpol yang meraih kursi di DPRD Konut , Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil meraih satu fraksi utuh, mendapatkan 4 kursi dari yang sebelumnya hanya 3 kursi
Artinya di Pilkada 2020, PAN bisa mengusung meski tanpa koalisi partai.

“Saya siap calon bupati jika itu sudah perintah dari DPP PAN Langsung, karna DPP memerintahkan biasanya sudah hasil survei internal, maka jika DPP sudah putuskan untuk saya harus maju menjadi Kandidat Cabup maka saya harus maju tidak ada alasan menolak,” ujarnya saat ditemui ruang kerjanya, Selasa (28/5/2019)

Mantan ketua DPRD Konut juga menjelaskan bahwa politik itu dinamis maka semua akan tiba pada waktunya. Jika ada yang mengatakan bahwa pihaknya akan melawan itu salah. Pihaknya bukan melawan karena politik itu dinamis. “Kita berada di bawah garis komando partai, jadi semua itu kita kembalikan keputusan sama partai. Jika perintahnya maju yaa kita harus maju,” ujarnya.

Lanjut Raup dirinya sekarang masih fokus menjalankan amanah rakyat sebagai wakil bupati mendampingi Ruksamin. Sampai hari ini masih fokus dulu menjalankan tugas sebagai wakil bupati. “Soal 2020, nanti kita bahas tersendiri. Saat ini kita fokus bekerja untuk rakyat,” katanya.

Laporan: Sulham
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here