Ratusan Mahasiswa Terancam Batal Terima Beasiswa Wawonii

616
Kabag Kesra, Hj Siti Sulaeha Abbas
Kabag Kesra, Hj Siti Sulaeha Abbas

KONKEP, KARYASULTRA.ID-Program Beasiswa Wawonii Cerdas (BWC) telah bergulir sejak tahun 2016 hingga periode kedua pemerintahan Amrullah-Andi Muh Lutfi. Tahun 2021 telah disiapkan anggaran beasiswa Rp 6,4 miliar lebih. Dana fantastis ini merupakan bentuk komitmen pemerintahan akronim Beramal terhadap generasi emas Wawonii. Kelak diharapkan kaum intelektual Wawonii kembali memberi manfaat membangun tanah kelahirannya.

Tahun ini, pengelolaan BWC tidak lagi dikelola Dinas Pendidikan. Tanggungjawab pengelolaan diambil alih Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Sampai saat ini proses pengurusan berkas sedang berlangsung dan akan berakhir tanggal 22 Mey. Prosedurnya dimulai dengan pendaftaran online melalui situs resmi BWC dan selanjutnya penyetoran berkas melalui kantor pos. Namun sampai saat ini masih ada sekira 600 lebih pendaftar online belum menyetor berkasnya.

Kabag Kesra yang juga ketu panitia pengelola BWC, Hj. Sitti Sulaeha Abbas saat dikonfirmasih diruang kerjanya bilang, masih banyak pendaftar online belum menyetor berkasnya. Namun pihaknya masih memberi waktu sampai tanggal 22 Mey batas penyetoran berkas. “Kita harapkan kepada para mahasiswa agar segera menyetor berkasnya secara lengkap di kantor pos. Kami secepatnya akan bekerja melakukan pemeriksaan berkas dan akan umumkan siapa saja yang memenuhi syarat penerima BWC tahap satu,” ujarnya kepada Wartawan.

Sampai sejauh ini berdasarkan konfirmasi pihak kantor pos sudah menerima 1.456 berkas mahasiswa. Masih ada 728 pendaftar online belum masuk berkasnya. “Kita upayakan secepatnya disortir berkas-berkas tersebut. Harapannya jangan ada berkas palsu alias nilai yang di scan atau pun berkas akal-akalan,” tegasnya.

Laporan: Ardianto
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here