Ratusan Guru Honor di Bombana tidak di Upah Perbulan

254
Wakil Bupati Bombana Johan Salim Saat Memimpin Upacara Peringatan HUT PGRI ke-76
Wakil Bupati Bombana Johan Salim Saat Memimpin Upacara Peringatan HUT PGRI ke-76

BOMBANA, KARYASULTRA.ID – Pemerintah Kabupaten Bombana merayakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Peringatan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke- 76. Peringatan HUT PGRI ke 76 mengangkat tema Meningkatkan Profesionalisme Guru Anggota PGRI Melalui Sportivitas, Kreativitas dan Cinta Budaya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Dalam menyongsong semangat pengabdian Guru, HUT PGRI Kali ini Kabupaten Bombana selenggarakan pekan olahraga. Adapun pekan olah raga yang sudah diselenggarakan itu, diantaranya. Baca Puisi Antar pengurus PGRI Kecamatan, Musabaqah Tilawatil Qur’an Antar pengurus PGRI kecamatan, Solo vocal dangdut antar pengurus PGRI Kecamatan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut
Wakil Bupati Bombana Johan Salim, Sekertaris Daerah Man Arfa, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkimpda) Bombana,
Ketua KNPI Kabupaten Bombana Muh. Arham serta beberapa tokoh masyarakat lainya.

Wakil Bupati Bombana Johan Salim dalam sambutanya mengatakan berharap semua pengurus PGRI di berbagai tingkatan mulai dari pengrus ranting hingga Pengurus PGRI Kabupaten mengawal perjuangan dan aspirasi seluruh anggota PGRI.

“Jadikan PGRI sebagai rumah belajar dan rumah yang nyaman bagi semua anggotanya PGRI adalah mitra Pemerintah Daerah dalam memajukan pendidikan serta menyelesaikan persoalan pendidikan,” kata Johan Kamis, (25/11/2021).

Ketua PGRI Bombana Kandamang mengatakan, dalam menyambut HUT PGRI kali ini Kabupaten Bombana menyelenggarakan pekan olah raga diantaranya olahraga yang diselenggarakan diantaranya, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Voli Ball.

“Pada HUT PGRI kali ini Kami selenggarakan Pekan olah raga dan seni diantaranya Baca Puisi Antar pengurus PGRI Kecamatan, Musabaqah Tilawatil Qur’an Antar pengurus PGRI kecamatan, Solo vocal dangdut antar pengurus PGRI Kecamatan, dimulai sejak 17 November hingga berakhir 25 November 2021,” kata Kandamang.

“Kita harapkan di HUT PGRI ini Pemerintah Daerah agar mendukung mengenai kesejahteraan para guru honorer,” jelasnya.

Ditambahkannya, mengenai jumlah guru Honorer SD-SMP se- kabupaten Bombana kurang lebih 400 guru honorer dengan besaran gaji bervarian.

“Besaran gajinya tidak menentu penghasilannya terkadang diambilkan dari dana BOS dan uang Komite kadang Rp 500 ribu ada juga yang satu juta tergantung berapa besaran dana yang dikelola sekolah masing masing. Para guru Honorer kita digaji per tiga bulanya,para guru honorer ini diberikan SK Bupati ada Juga SK masing masing dari sekolah,” tambahnya.

Tarian yang dipersembahkan pada peringatan HUT PGRI Ke- 76 Bombana yakni tarian bhineka tunggal ika, yang bermakna 4 tarian yakni tarian suku Moronene, tarian suku Tolaki, tarian suku Buton dan tarian Suku Wakatobi.

Sementara itu Ketua KNPI Bombana Muh Arham mengatakan, Pemuda Bombana KNPI sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan HUT PGRI sebab kata Arham, PGRI adalah semangat membangun Pendidikan di Bombana.

“Ini adalah semangat untuk membangun Generasi Pemuda kita dalam dunia Pendidikan,” tandas Arham.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here