Ramadhan Menyatukan Beda Pilihan Politik

36
Nampak Bupati Konut,Ruksamin membawakan ceramah, dalam Agenda rutin safari ramadhan yang di gelar Pemda Konawe Utara

WANGGUDU, KARYASULTRA.ID-Agenda rutin safari ramadhan yang di gelar Pemda Konawe Utara terus berlanjut. Setelah safari ramadhan dibeberapa kecamatan, seperti Lasolo Kepulauan, Langikima, Landawe, Oheo dan kecamatan  Asera. Pada Malam Ke 10 Ramadan Giliran Kec Molawe Di Mesjid Nurul Huda.

Bupati Konut, Ruksamin dalam ceramah agamanya terus mengingatkan akan pentingnnya menjaga tali silaturahmi.  Rutinitas ibadah selama bulan suci ini dapat mengantarkan pada derajat ketaqwaan.

“Setelah bulan suci ramadhan kiranya kita bisa terlahir suci kembali dengan saling maaf memaafkan apalagi belum lama pesta demokrasi kita laksanakan. Mungkin  pasca pilcaleg ada yang bertolak belakang persoalan pemilihan maka dengan momentum ramadan kali ini mari kita tingalkan persolan politik dan marilah kita saling memberikan maaf dan kembali berbenah diri intropeksi dan kita kembali menjadi satu  tidak ada lagi perbedaan-perbedaan politik tapi mari kita menyatukan pikiran dan hati kita agar kedepanya kita semua menjadi lebih baik,” katanya saat membawakan ceramah agama.

Safari Ramadaan tersebut diikuti wakil bupati, Sekda bersama Jajaran Organisasi Perangmat Daerah (OPD).

Ruksamin juga mengingatkan agar seluruh  pemimpin, mulai dari tingkat desa, lurah, kecamatan sampai level atas agar kiranya bisa mengedepankan pengabdian secara ikhlas.

“Ramadhan momentum perubahan dan aktualisasi kita kepada Allah SWT. Dengan bulan suci  mari kita bekerja dengan ikhlas agar nilai-nilai pahala bisa berlipat ganda, jangan kita bekerja hanya karena menggugurkan kewajiban saja. Tapi mari kita melakukaan sesuatu dengan ke ikhlasan baik itu dia guru sebagai pengajar, petani, nelayan apalagi  para SKPD mari kita bekerja dengan ikhlas untuk mendapatkan nilai yang baik bukan hanya di dunia tapi nilai itu sampai bekal kita di akhirat nantinya,”Ungkap Ruksamin.

 

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here