Puluhan Karyawan PT TMS di Kabupaten Bombana Alami Keracunan Makanan?

423

BOMBANA, KARYASULTRA.ID– Diduga 42 Karyawan PT Tonia Mitra Sejahtera (TMS) di Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami keracunan massal.

Rata-rata karyawan PT TMS itu mengeluh Sakit Kepala, mual, muntah-muntah dan diare.

Hal itu dibenarkan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kabaena Timur, Zamadi, S.Gz, yang di konfirmasi pada Sabtu 2 April 2022 melalui sambungan selulernya.

Zamadi mengungkapkan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya puluhan pekerja tersebut mengalami keracunan makanan.

“Sebelumnya pada pukul 13:00 siang kemarin kami mendapatkan laporan bahwa ada pasien dari PT TMS yang harus di jemput setelah menjemput 13 pasien, tak berselang lama kembali bertambah pasien dengan gejala yang sama, karena tadi pagi bertambah lagi 3 pasien total keseluruhan 42 orang pasien keracunan makanan dan semua ini karyawan di PT TMS,” sambung Zamadi.

Ditambahkannya, beberapa pasien sudah dipulangkan setelah mendapatkan perawatan medis. “Yang masuk kemarin kami sudah pulangkan karena kondisinya sudah mulai membaik, sisa yang masuk tadi pagi masih dalam perawatan,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang Karyawan PT TMS yang merupakan korban keracunan tersebut juga membenarkan, Ia bersama puluhan karyawan lainya mengalami Sakit Kepala, mual, muntah-muntah dan diare setelah menyantap jatah makan sore.

“Setelah makan, awalnya belum dirasakan gejala gejala ini, nanti setelah beberapa jam kemudian usai menyantap jatah makan sore yang disediakan Perusahaan baru dirasakan Sakit Kepala, mual, muntah-muntah diare,” kata salah seorang Karyawan PT TMS yang enggan disebutkan namanya.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here