Pulang Kampung, Mahasiswa Tangkombuno Sukses Gelar Lomba

276
Kades Tangkombuno, Siti Saadiah saat menyerahkan hadiah lomba bola voli.
Kades Tangkombuno, Siti Saadiah saat menyerahkan hadiah lomba bola voli.

KONKEP, KARYASULTRA.ID-Pemuda menawarkan masa depan melalui ide dan kreatifitas. Pemuda miliki semangat pembaharu dan paling siap berada garda terdepan dalam memajukan daerahnya. Hal ini telah dibuktikan puluhan kaum intelektual yang tergabung dalam organisasi Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Desa Tangkombuno (Hippma Deta). Para pelajar ini memanfaatkan momen Ramadhan dan idul Fitri untuk menggelar kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Di bulan ramadhan, mereka sukses menggelar kegiatan lomba azan dan lomba baca ayat-ayat pendek yang pesertanya melibatkan anak-anak tingkat SD dan SMP. Usai sholat idul Fitri, Hippma Deta juga sukses menguatkan silaturahmi melalui pertandingan bola voli antar dusun.

Ketua Hippma Deta, Adriansyah mengaku, kegiatan sederhana tersebut sukses dilaksanakan berkat kekompakan para mahasiswa dan juga dukungan pemerintah desa serta masyarakat. Ke depan Hippma Deta akan tampil lagi memberi warna meski dalam skala kecil namun memberi manfaat besar di tengah masyarakat.

Foto bersama usai penyerahan hadiah

Kepala Desa Tangkombuno, Siti Saadiah bersyukur terselenggaranya kegiatan bakti sosial, keagamaan dan olahraga yang semua idenya diprakarsai mahasiswa. “Sebagai pemerintah desa tentu akan selalu mensupport secara materi dan pemikiran selama kegiatan tersebut bernilai positif. Alhamdulillah kegiatan adik-adik mahasiswa sangat bagus dan kami turut serta menyediakan fasilitas dan memberi sumbangsi lainnya demi melancarkan kegiatan,” ujarnya.

Harapannya sebagai pemerintah dan mewakili masyarakat, melalui kegiatan yang dilakukan menjadi penyemangat untuk mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Kelak setelah menuntaskan pendidikan secara formal maka para mahasiswa akan kembali ke masyarakat untuk bersama-sama memajukan daerah ini.

Salah satu tokoh masyarakat, Abdul Rakib menambahkan, generasi Tangkombuno perlu mendapat support dari semua pihak. Sebab di tangan mereka akan banyak lahir gagasan yang brilian untuk dipersembahkan di daerah ini. Rakib mengingatkan salah satu putra terbaik Tangkombuno adalah Yasir. Ia sudah mengharumkan nama desa ini dan daerah dikancah nasional melalui suara merdunya dalam melantunkan Al-Qur’an. Bahkan beberapa waktu lalu sukses tampil sebagai juara 4 dalam ajang lomba tingkat nasional di Palembang.

“Olehnya itu para mahasiswa Tangkombuno harus lebih berpacu dan bangga memberi manfaat. Harapan kita kegiatan seperti ini agar terus diwujudkan. Selain itu kelak di masa mendatang para generasi kita bisa sukses dan pulang membangun desanya dan daerahnya,” pintanya.

Laporan: Lisman
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here