PT. Tiran Bantu Pembangun Mesjid di Konut Rp 2,4 Miliar

106
Nampak Bupati Konut, Ruksamin dan wakilnya Abuhaera saat acara penyerahan bantuan pembangunan Mesjid di Desa Molore Pantai Kecamatan Langgikima, Rabu (23/6/2021).
Nampak Bupati Konut, Ruksamin dan wakilnya Abuhaera saat acara penyerahan bantuan pembangunan Mesjid di Desa Molore Pantai Kecamatan Langgikima, Rabu (23/6/2021).

KONUT, KARYASULTRA.ID-Demi menuntaskan pembangunan Mesjid di Desa Molore Pantai Kecamatan Langgikima Kabupaten Konawe Utara, PT Tiran Group mengucurkan bantuan sebesar Rp 2,4 Milyar. Bantuan tersebut telah disalurkan secara berangsur dengan menyalurkan kebutuhan bahan bangunan. Berupa Semen, Besi, Kawat Beton, Paku dan kebutuhan lainnya.

Seperti diketahui, perusahaan yang bergerak bidang pertambangan ini masih dalam tahap persiapan pembangunan smelter, meski demikian kepeduliannya terhadap kebutuhan vital masyarakat telah dibuktikan. PT. Tiran berkomitmen mempercepat pembangunan sarana ibadah di desa tersebut.

Camat Langgikima, Tasrudin bersama Kades beserta masyarakat desa yang menerima langsung bantuan bahan bangunan pembangunan Masjid Fastabiqul Hairat Desa Molore Pantai mengatakan, penyerahan bantuan disaksikan langsung Bupati, Wabup dan masyarakat setempat.

Warga Molore dan karyawan perusahaan PT. Tiran saat memindahkan bantuan semen ke tempat penampungan.

Tasrudin menjelaskan, mesjid tersebut dibangun tahun lalu dan terkendala pembangunannya karena faktor biaya. Olehnya dengan adanya bantuan dari perusahaan Tiran maka pembangunan masjid diupayakan selesai tahun ini.

“Alhamdulillah dengan hadirnya PT. Tiran memberikan bantuan kepada masyarakat Langgikima terkhusus desa Molore Pantai yang langsunge meganggarkan Rp 2,4 Miliar maka dipastikan bangunan ini akan tuntas tahun ini juga. Olehnya saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT. Tiran Group yang sudah membantu percepatan pembangunan masjid Fastabiqul Hairat Desa Molore Pantai,” ujarnya saat dihubungi via seluler, (24/6/2021).

Mantan Sekcam Landawe ini memaparkan rincian bantuan yang sudah diserahkan langsung berupa bahan-bahan bangunan 2100 Sak Semen Tonasa, besi 10×12 794 batang, besi 12×12 472 batang, kawat beton 7 rol, paku 5, 7 dan 10 masing-masing 7 dos.

“Insya Allah dengan adanya bantuan yang diberikan langsung oleh pihak perusahaan pada hari Rabu 23 Juni 2021 ini demi percepatan pembangunan mesjid desa Molore Pantai dengan tujuan utama agar masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas ibadah,” katanya.

Sementara di tempat terpisah Ketua Organisasi masyarakat (Ormas) Lembaga Pemerhati Aspirasi (Leperasi), Uksal Tepamba mengapresiasi PT. Tiran Grup atas kepeduliannya terhadap rumah ibadah yang berada di di bumi oheo. Ini merupakan langkah kongrit yang menjadi perhatian khusus untuk kita berikan dukungan kepada pihak PT. Tiran karena keseriusannya dalam berinvetasi di daerah kita yang kaya akan sumber daya alamnya.

“Kita patut berterima kasih kepada PT Tiran atas kepeduliannya terhadap masyarakat konut. Semoga PT Tiran Jaya terus jadi semakin banyak masjid yang terbantu ,” ucapnya.

Laporan: Sulham
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here