Polres Konut Tanam Empat Ribu Pohon

97
Bupati dan Kapolres Konut saat melakukan penanaman pohon dihalaman Mako Polres Konut.

WANGGUDU, KARYASULTRA.ID-Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut) menargetkan penanaman empat ribuan pohon dari berbagai jenis. Seperti pohon mangga, jati putih, dan lainnya. Hal ini demi menjaga kelestarian lingkungan serta upaya pencegahan kerusakan lingkungan.

Langkah awal penanaman pohon ini sudah di mulai dari markas Polres Konut dan akan disusul jajaran Polsek serta unsur pemerintah daerah Konut. Penanaman perdana di awali oleh Bupati Konut, Ruksamin bersama Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum.

Upaya penanaman ribuan pohon ini merupakan agenda Polri yang digalakkan di seluruh Indonesia. Untuk Polres Konut dimulai pada hari Kamis pagi tertanggal (9/1/2020).

Usai penanaman, Ruksamin mengapresiasi agenda penanaman ribuan pohon di bumi Oheo.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga. Dan mudah-mudahan dapat mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya,” ujar Ruksamin

Untuk itu, Bupati Konut mengimbau seluruh SKPD Untuk mendukung program ini bersama masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan yang sama, dengan melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan lingkungan di bumi oheo.

Kapolres Konut AKPB Achamd Fathul Ulum mengatakan, program penanaman pohon merupakan instruksi dari bapak Presiden, dan Kapolri untuk mencanangkan penanaman. Harapannya dengan program ini bisa membantu program pemerintah mencegah terjadinya pemanasan global dan untuk mencegah terjadinya bencana alam, kita menargetkan penanaman sebanyak 4000 pohon.

“Hari ini kita melaksanakan program Polri peduli penghijauan, untuk jumlah semua penanaman pohon sebanyak 4000 pohon yang kita laksanakan mulai ini hari sampai tercapai target empat ribuan pohon yang akan di tanam,” jelasnya.

Laporan: Sulham
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here