Polres Bombana Apel Pasukan Amankan Pilkades

42

BOMBANA, KARYASULTRA.ID- Polres Bombana gelar apel pasukan dalam mengecek kesiapan personel pengamanan. Itu dilakukan jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, di wilayah Kabupaten Bombana yang akan digelar pada 20 Februari 2022.

Kapolres Bombana, AKBP Tedy Arief Soelistiyo saat memimpin apel gelar pasukan pengendalian Pilkades mengatakan, fokus perhatian pengendalian Pilkades ini adalah pengamanan Kamtibmas.

Adapun Personil yang bakal diturunkan, Sebanyak 220 Personil yang terdiri dari 142 Personil Pengamanan (PAM) TPS, 21 Perwira Pengendali Lapangan (Padal) serta dibantu 57 Personil Bawa Kendali Operasi (BKO) dari Polda Sultra.

“Fokus perhatian pengendalian Pilkades ini adalah pengamanan Kamtibmas. Untuk itu personil yang akan diterjunkan kelapangan, ditekankan lebih meningkatkan kewaspadaan. Caranya dengan melakukan deteksi dini serta pemantauan perkembangan situasi yang rutin,” ujar Kapolres Bombana, Kamis (17/02).

AKBP Tedy Arief Soelistiyo juga menekankan kepada seluruh personilnya agar menindak dengan tegas setiap pelanggaran pidana yang dapat menggangu Kamtibmas.

“Hal tersebut guna meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas,” AKBP Tedy Arief Soelistiyo dipelataran Polres Bombana.

Selain itu, Kapolres Bombana juga meminta Khususnya untuk personil yang akan diturunkan kelapangan memantau Pilkades serentak, agar tetap menjunjung tinggi sikap netrallitas dan tidak memihak pada calon.

“Berikan pelayanan yang terbaik dan adil. Laksanakan tugas ini dengan penuh keiklasan, secara profesional dan penuh tanggung jawab dengan menjunjung tinggi supremasi hukum dan hak asasi manusia,” pungkasnya.

Menurut Kapolres Bombana, saat ini, bingkai kebhinekaan, Persatuan dan kesatuan Negara tengah diuji dengan isu-isu primordialisme, salah satunya seperti isu “Sara” yang terjadi di beberapa daerah yang ada di Indonesia. Hal itulah yang menurut Kapolres, tidak boleh ikut terjadi di Kabupaten Bombana.

“Kita jangan terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama, Baik sebagai unsur Aparat, TNI, Pemerintah, dan semua elemen masyarakat, dalam rangka mencapai kehidupan yang merdeka, berdaulat adil dan makmur,” tambahnya.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here