Pesan Ceramah Amrullah

105

KONKEP, KARYASULTRA.ID

Tarawih perdana di Masjid raya al-muhajirin Langara sungguh ramai jamaahnya dan panas. Kipas angin yang disiapkan pengurus masjid tidak memadai. Jamaah dibuat keringatan. Namun, walau demikian, suasana masjid raya terbesar di Konkep itu berlangsung lancar.

Sebelum tarawih, ceramah diisi langsung orang nomor satu di daerah itu yakni Bupati Konkep, Amrullah. Mengawali ceramahnya, bupati dua periode pasangan Andi Muh Lutfi ini mengatakan akan ke luar daerah mengikuti rapat koordinasi dengan pihak Kemendagri.

Amrullah mengungkapkan, bahwa rasanya puasa dan Lebaran tahun lalu masih terasa belum lama berlalu, nah kini sudah masuk puasa lagi dan dalam tempo 29 hari ke depan akan Lebaran lagi. Memang waktu berputar begitu cepat. Olehnya sebagai muslim sejati maka waktunya dimanfaatkan bulan penuh berkah ini. Inilah bulan yang harus terbawa-bawa dalam bulan-bulan selanjutnya.

“Bulan suci Ramadhan diharapkan menjadi pacuan untuk kita buktikan sebagai muslim sejati. Maka tanda kegembiraan ini, maka kita harus sambut dengan persiapan dengan sebersih-bersihnya. Baik pikiran, hati dan persiapan pakaian terbaik untuk beribadah. Apalagi belum lama ini kita telah melalui pesta demokrasi maka momentum ini bisa menjadi jalan kebaikan untuk kembali memfitrahkan diri dengan penuh kepasrahan,” terangnya.

Amrullah juga berpesan kepada para orangtua untuk mendidik anak-anaknya agar terhindar dari bahaya pergaulan. Sebab, berdasarkan laporan yang diterima pemerintah bahwa generasi di Konkep banyak terjebak penyalahgunaan obat-obat terlarang. Belum lagi fenomena minuman beralkohol. Maka melalui mementun bulan suci ini menjadi tempat untuk saling menasihati dalam kebaikan. Pemerintah berharap bersama seluruh lapisan masyarakat harus bersatu padu melawan bahaya ini agar kelak kita bisa lahirkan anak didik yang lebih cerdas dan akhirnya menjadikan daerah ini yang diridhoi Allah SWT.

Selanjutnya juga, marilah berlomba meraih ketakwaan dengan memantapkan bacaan alquran, menjalankan salat sunahnya dan tentu membagikan harta.

Penulis: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here