Personil Polres Bombana Jabat PBSI

85

BOMBANA, KARYASULTRA.ID – Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra, DR.L.M Bariun SH.,MH resmi melantik pengurus PBSI Kabupaten Bombana masa bakti 2022-2026 di salah satu gedung di bilangan jalan poros Kasipute, Minggu 25 September 2022.

Ketua PBSI Sultra Bariun mengatakan, pelantikan atau pengukuhan ketua dan pengurus PBSI Bombana merupakan ajang konsolidasi organisasi. Sebelumnya, telah diturunkan pelaksana tugas dalam menjalankan organisasi PBSI di wilayah itu.

” PBSI harus membina semua club bulutangkis. Dengan pembinaan itu kita harapkan agar ada atlet – atlet terbaik yang mampu dicetak,” kata Bariun usai melantik ketua dan pengurus PBSI Bombana.

Menurutnya, PBSI harus memiliki semangat dalam melakukan pembinaan atlet bulutangkis di wilayah jazira Sulawesi Tenggara lebih khusus di Bombana. PBSI setidaknya kata dia, bisa mencetak atlet bulutangkis yang mampu berlaga hingga sampai ke tingkat nasional.

“Paling tidak kita mengikuti jejak Apriyani Rahayu (atlet bulutangkis nasional) untuk berlaga di tingkat nasional,” ujarnya.

Ketua PBSI Bombana, Muthar saat melakukan tandatangan di depan Katua PBSI Sultra, Bariun.
Ia juga meminta agar ketua PBSI Kabupaten Bombana, segera mengeskakan pengurus lalu kemudian menggelar turnamen bulutangkis guna menyeleksi para atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra yang akan dimulai pada 26 November 2022.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PBSI Kabupaten Bombana, Muthar, SH.,MH mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan seleksi atlet bulutangkis yang ada di wilayah itu.

“Kita akan adakan seleksi di kecamatan sampai desa. Kita akan menyurati setiap sekolah yang ada di setiap kecamatan agar mengutus atlet mengikuti seleksi bulutangkis,” kata Muthar.

Untuk mendukung itu lanjutnya, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah maupun organisasi diluar pemerintah yang berhubungan dengan bulutangkis.

“Agar bagaimana ke depan kita bisa menciptakan atlet bulutangkis terbaik di Bombana,” ungkapnya.

Menurutnya, Bombana harus memiliki atlet bulutangkis lokal. Sehingga tidak lagi harus menyewa pemain dari luar ketika akan mengikuti turnamen tingkat provinsi atau nasional.

“Karena biar dia meraih medali emas, akan beda citranya kalau pemain yang meraih medali emas itu orang asli Bombana,” ucapnya.

“Kerena itu kita akan menyeleksi atlet – atlet bulutangkis di Bombana secara terbuka dan transparan,” pungkasnya.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here