Persiapan Mudik, Dishub Konut Akan Periksa Kendaraan Mudik

36
Aris L Kadis Perhubungan Kab. Konawe Utara

WANGGUDU, KARYASULTRA.ID-Dinas perhubungan Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera melakukan pengecekaan kendaraan di terminal Kabupaten. Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan para pemudik Lebaran nanti.

Aris L Kepala Dishub Konut mengatakan, untuk persiapan mudik, pihaknya rutin  tiap tahun melakukan kesiapan kendaraan melakukan mudik lebaran. Pihaknya juga  menggandeng beberapa pihak yakni kepolisian dan pihak dines kesehatan.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pengecekan kendaraan-kendaran angkutan umum. Adapun yang akan di cek mulai dari kondisi kendaraan baik remnya, ban mobil dan kondisi mesin serta kondisi kesehatan sopirnya,” Kata Aris L Selasa (14/5/2019).

Lanjut Aris, adapun posko pemeriksaan kendaaran arus mudik terdapat tiga titik fokus utama untuk melakukan pemantauan. Titik pertama di Tondowatu kec Motui, kedua depan terminal Kabupaten Kec. Andowia dan ketiga di persimpangan jalan Kecamatan Langikima menuju Sulteng.

“Adapun untuk kendala persiapan mudik lebaran sampai saat ini  belum ada di temukan kendala, untuk jalan dari gerbang perbatasan Konut-Konawe sampai di perbatasan Sulteng jalanya dalam kondisi baik dan masih aman untuk dilalui kendaraan mobil maupun motor” ungkapnya.

Aris menghimbau untuk pengendara roda empat maupun roda dua sebelum melakukan perjalanan mudik agar terlebih dahulu mengecek kendaraanya sebelum berangkat agar perjalananya menuju tujuan tidak ada kendala dan selamat sampai di rumah.

“Alhamdulilah mudik tahun lalu  berjalan  baik tanpa ada kendala, semoga tahun ini juga mudik berjalan lancar tanpa ada kendala yang di lewati para pemudik,” pungkasnya.

 

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here