Peringati HUT Ke-73, Satpol PP Bombana Gelar Atraksi Ketangkasan

80

KARYASULTRA.ID, BOMBANA– Pemerintah Kabupaten Bombana memperingati HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 73, Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 104 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 61 tahun dengan tema Mewujudkan Wilayah Tertib, Ramah Investasi, Melalui Satpol PP dan Satlinmas serta Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Peringatan HUT Satpol PP digelar di pelataran Kantor Bupati, Jumat (17/3/2023) menampilkan atraksi ketangkasan Satpol PP mematahkan batu bata serta atraksi ketangkasan lainya juga ditampilkan. Uji ketangkasan tersebut dilakukan untuk memperlihatkan, kekuatan Satpol PP tidak boleh diragukan.

Selain Satpol PP, Damkar juga memperlihatkan kesiap-siagaannya dalam menangani kebakaran. Serta ketangkasan terhadapat api.

Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si dalam sambutanya menyampaikan Satpol PP dan Satlinmas dapat mewujudkan Kabupaten Bombana sebagai Wilayah aman, tentram tertib ramah berinvestasi bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk mendukung tercapainya target pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

“Tugas penting kita semua yakni menciptakan Bombana yang tertib aman, dan masyarakat yang ramah sehingga menjadikan kita sebagai daerah yang memberikan peluang investasi terhadap siapapun,” kata dia.

Damkar atau Pemadam Kebakaran juga di harapkan dapat selalu meningkatkan kewaspadaan dini dan kesiapsiagaan agar senantiasa siap setiap waktu untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat.

“Dalam situasi bencana apapun dan situasi kedaruratan lainnya, terkhusus dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024. Kita senantiasa menciptakan kondisi yang aman, sehingga masyarakat kita dapat tenang,” pungkas Burhanuddin.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here