Pengurus PGRI Cabang Wawonii Tenggara Terbentuk

183
Ketua PGRI Kabupaten Konawe Kepulauan, Umaryadi S.Pd M.Pd saat melantik pengurus cabang PGRI Kecamatan Wawonii Tenggara.

KONKEP, ARYASULTRA.ID-Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Kecamatan Wawonii Tenggara terbentuk, Kamis (18/3/2021). Pembentukkan ini berlangsung di Roko-roko melalui Konferensi Cabang yang dihadiri 54 peserta.

Konferensi yang berlangsung pagi hingga sore tersebut melahirkan ketua terpilih Abdul Majid S.Pd. Ia merupakan kepala sekolah SDN Nambo Jaya. Sementara sekretarisnya yakni Gatot Suherman S.Pdi sebagai salah satu guru di SMPN 1 Wawonii Tenggara. Di momen itu juga pengurus cabang tersebut dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua PGRI Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Umaryadi S.Pd M.Pd.

Umaryadi menjelaskan, pembentukkan pengurus cabang PGRI Kecamatan merupakan agenda utama ketika dia diberi amanah memimpin organisasi profesi tersebut. “Alhamdulillah konferensi perdana pengurus cabang PGRI di Kecamatan Wawonii Tenggara berjalan sukses. Selanjutnya kami berharap kepada pengurus cabang bisa menjaga marwah organisasi dan memfasilitasi kebutuhan mendasar profesi guru. Bangun kerjasama dan sinergitas yang baik agar PGRI mampu berkontribusi nyata kepada internal profesi dan juga masyarakat pulau Wawonii,” pintanya.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) ini juga menambahkan, selanjutnya agenda konferensi akan berlangsung di Kecamatan Wawonii Tengah dan Timur. “Kami akan tuntaskan pembentukkan pengurus cabang di Tujuh kecamatan hingga April 2021,” katanya.

Umaryadi menerangkan, PGRI merupakan organisasi profesi (OP) tempat berhimpunnya guru. Olehnya melalui pembentukkan pengurus cabang OP PGRI tingkat kecamatan dapat menjadi mediator dalam melancarkan tugas-tugas mulia guru. “PGRI bertugas meningkatkan kompetensi guru, jenjang karir, memberikan perlindungan profesi guru, kesejahteraan dan pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya via telfon, Sabtu (21/3/2021).

Reporter: Agam
Editor: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here