Pemkab Konut Ajukan Proposal Pembangunan Jaringan Internet ke Kementrian Kominfo

62
Bupati Konut, Ruksamin saat menyerahkan proposal pembangunan jaringan kepada perwakilan Kementrian Kominfo.

KONUT, KARYASULTRA.ID-Masih ada beberapa wilayah di kabupaten Konawe Utara (Konut) belum tersentuh jaringan internet. Menyikapi hal ini, pemerintah setempat terus berupaya mendatangkan pembangunan jaringan internet.

Langkah yang ditempuh adalah mengajukan proposal ke Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Bahkan proposal pengajuan permintaan pembangunan jaringan internet tersebut diserahkan langsung Bupati Konut, Ruksamin.

Berdasarkan rilis yang diterima Wartawan media ini, Pemkab Konut
mengusulkan pembangunan 17 unit Base Transceiver Station (BTS) seluler dan Koneksi Internet 4 G ke Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Ruksamin persentasekan kondisi wilayahnya yang belum terjamah jaringan internet.

Ruksamin didampingi Kepala Bidang Telekomunikasi Kominfo Konut, Ilham
yang menyerahkan langsung pengajuan proposal pembangunan 17 BTS di Bumi Oheo. Proposal tersebut diterima langsung oleh Direktur Mesra Kominfo Danny Januar Ismawan di Gedung Menara Merdeka lantai 9, Jakarta Pusat, Kamis (4/2/2021).

“Kami usulkan ini ada 17 titik untuk pembangunan BTS yang tersebar di lima Kecamatan yang belum terdapat jaringan internet di wilayah kab konawe utara,” kata Ruksamin.

Ruksamin berharap usulan pembangunan BTS jaringan 4G di wilayahnya agar segera direalisasikan untuk mendukung sarana dan prasarana infrastruktur akses telekomunikasi dan informatika untuk masyarakat.

Sementara, Kabid Telekomunikasi Ilham mengatakan, pihak Dinas Komunikasi dan Informasi Konut akan terus berupaya mengusulkan pembangunan BTS di wilayah Konut yang belum terdapat jaringan internet.

“Kami bekerja secara optimal dalam persoalan usulan pembangunan BTS.
ada 17 titik BTS yang kami ajukan pada Kementrian Kominfo yang nantinya akan tersebar di 7 Kecamatan terdiri dari Kec. Wawolesea, Lasolo Kepulauan, Oheo ,Asera, Wiwirano, Landawe dan Motui, jika terpenuhi semua 17 BTSnya maka Area Blank Spot yg ada sisa 25 % saja,” ungkap Ilham.

17 titik Rencana Akan Di Bangun BTS

  1. PKM Wiwirano
  2. Tapuwatu
  3. Paka Indah
  4. Asera
  5. Wundu Haka
  6. Kota Maju
  7. Tadoloiyo
  8. Amorome Trans
  9. Hialu utama
  10. Pada lere
  11. Tete Watu
  12. Morombo
  13. Wawolesea
  14. Barasanga
  15. Motui
  16. Boenaga
  17. Morombo

Laporan : Sulham Tepamba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here